Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Akhirnya Alvaro Bautista Mengunci Juara Dunia WSBK 2022 di Mandalika

Wartapagi.id -- "Akhirnya Alvaro Bautista Mengunci Juara Dunia WSBK 2022 di Mandalika" merupakan pembahasan wartapagi.id kali ini. Impian Alvaro Bautista untuk menjadi juara dunia ditahun 2022 ini terwujud sudah. Setelah finis kedua di Sirkit Mandalika, Minggu 13 nopember 2022, dimana tepat dibelakang Toprak Razgatlioglu yang menempati tempat pertama pada Race 2 WSBK Mandalika 2022, Alvaro Bautista akhirnya menjadi juara dunia balap motor World Superbike (WSBK) 2022. Baca juga : 50 kata ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Pacar atau Kekasih.


Toprak yang start paling depan membuktikan bisa mempertahankan posisi terdepannya hingga finish. Sebenarnya Alvaro Bautista hanya perlu finish diurutan ketiga untuk memastikan juara dunia sudah miliknya. Akan tetapi ia berhasil menyalip Andrea Locatelli di lap keempat untuk naik ke posisi dua. Selanjutnya pada lap ke-13 di tikungan pertama, Alvaro Bautista sukses menyalip Toprak, namun Toprak tidak menyerah, sehingga menyalip Alvaro Bautista lagi dan akhirnya memimpin hingga finish di enam lap terakhir.

Walaupun Alvaro Bautista hanya finish diurutan ke dua, namun dengan selisih 66 poin lebih unggul dari Toprak, sehingga dapat dipastikan Alvaro Bautista tidak akan terkejar lagi oleh Toprak walaupun masih ada satu seri balapan lagi. Total poin yang telah dikumpulkan oleh Alvaro Bautista saat ini adalah 553 poin. Sedangkan Toprak 487 poin.

Tidak Semprot Sampanye di Race 2 WSBK Mandalika, Alvaro Bautista Hormati Toprak

Race 2 WSBK Mandalika dimenangkan oleh Toprak Razgatlioglu diposisi pertama, lalu Alvaro Bautista diposisi kedua dan Jonathan Rea diposisi ketiga. Namun kali ini berbeda dibandingkan pada Race 1, dimana pada race 1 yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 12 Nopember 2022, Alvaro Bautista menyeprotkan sampanye kepada Toprak, tapi di Race 2 ini Alvaro Bautista hanya mengangkat botol sampanye dan menaruhnya kembali. Demi menghormati Toprak, Bautista hanya bersalaman dengan Toprak dan foto bersama.

Toprak Razgatlioglu dipastikan menyapu bersih semua balapan di WSBK Mandalika tahun ini dan juga Alvaro Bautista dipastikan mengunci gelar juara dunia WSBK 2022 di Mandalika. Memang sempat pada Race 1 sempat mengutarakan kekecewaannya terhadap aksi Alvaro Bautista, karena Bautista membuka sampanye dan menyemprotnya ke arah Toprak, sehingga Toprak lari ke belakang podium, namun Bautista sempat mengejarnya. Namun di Race 2 akhirnya Bautista telah memahaminya. Baca juga : 50 Kata ucapan Hari Libur Tanggal Merah untuk Status Facebook.

Sumber : cnnindonesia.com

Posting Komentar untuk "Akhirnya Alvaro Bautista Mengunci Juara Dunia WSBK 2022 di Mandalika"