Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jangkauannya Sampai AS! Rudal Monster Korut Hwasong-17?

Jangkauannya Sampai AS! Rudal Monster Korut Hwasong-17? -- Merupakan informasi yang akan Wartapagi.id bagikan kepada Anda kali ini. Diinformasikan oleh CNBC Indonesia, bahwa Korea Utara telah melakukan uji coba Peluru Kendali Balistik Antar Benua (ICBM) baru Hwasong - 17. Diketahui rudal monster ini sangat besar. Rudal monster raksasa milik Korea Utara ini telah berhasil melakukan peluncuran pertamanya. Baca juga : Dinilai Beri Kesaksikan Bohong, Pengacara Bharada E Minta Hakim Jatuhkan Pidana Kepada ART Ferdy Sambo.


Mohon kiranya sebelum artikel ini dilanjutkan, Anda semua dapat membacanya secara seksama dari awal hingga akhir, agar supaya artikel Wartapagi.id ini bisa bermanfaat dan berkembang lebih baik lagi. Terima kasih atas perhatiannya ya. Mari kita lanjutkan pembahasan berikut ini, dimana fakta-fakta mengenai rudal monster raksasa milik Korea Utara itu akan diulas lebih detail lagi dibawah ini.

1. Merupakan Misil Raksasa

Rudal Monster Korea Utara ini menggunakan bahan bakar cair dan mobile terbesar di dunia. Hwasong - 17 ini adalah misil nuklir terbesar milik Korea Utara, serta merupakan ICBM (Intercontinental Ballistic Missile). Ukurannya adalah berdiameter antara 2,4 - 2,5 meter, dan saat diisi bahan bakar penuh, beratnya antara 80.000 dan 110.000 kilogram. Rudal Monster ini diluncurkan langsung dari kendaraan transporter dan erector launcher (TEL) dengan 11 gardan.

2. Mempunyai Jangkauan 1.000 Km

Jangkauan terbang Rudal Monster Korut Hwasong-17 ini hampir 1.000 km atau 621 mil. Rudal ini dapat terbang selama 69 menit dan mencapai ketinggian maksimum 6.041 km. Informasi yang disampaikan Yasukazu Hamada yaitu Menteri Pertahanan Jepang, bahwa Rudal Hwasong-17 bisa menempuh jarak sejauh 15.000 km (9.320 mil). Sehingga diyakininya Rudal tersebut bisa mencapai daratan Amerika Serikat.

3. Hwasong-17 Berhasil Meluncur

Hwasong - 17 untuk pertama kalinya berhasil diluncurkan dengan terbang selama 67,5 menit jarak 1.090 km (681 mil) dan ketinggian maksimum 6.248,5 km (3.905 mil).

4. Hwasong-17 Jauh Lebih Besar Dari Hwasong - 15

Rudal Monster Korut Hwasong-17 lebih besar dari Hwasong - 15. Hal itu disampaikan oleh analis saat pameran pertahanan di Pyongyang pada Oktober 2021, walaupun pada saat peluncuran pada 27 Februari dan 5 Maret hanya melibatkan sistem ICBM Hwasong - 17, dan tidak menguji kemampuan atau jangkauan penuhnya.

5. Rudal Monster Korut Hwasong-17 Dirancang Membawa Banyak Hulu Ledak

Rudal Monster Korut Hwasong-17 bisa membawa banyak hulu ledak dan umpan untuk menembus pertahanan rudal yang lebih baik.

Akhir Kata

Demikian informasi yang bisa disampaikan dari Wartapagi.id tentang "Jangkauannya Sampai AS! Rudal Monster Korut Hwasong-17?" Salam sehat dan tetap semangat dalam menggapai cita - cita dan masa depan yang bahagia. Baca juga : Bagaimana Caranya Ya Mengecilkan Volume Video Call WhatsApp?

Sumber : cnbcindonesia.com

Posting Komentar untuk "Jangkauannya Sampai AS! Rudal Monster Korut Hwasong-17?"