Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sambut Para Pemimpin Dunia di KTT G20, Jokowi Full Senyum

Sambut Para Pemimpin Dunia di KTT G20, Jokowi Full Senyum -- Wartapagi.id pada kesempatan berikut ini akan menyampaikan tentang KTT G20, dimana Para Pemimpin Dunia disambut oleh Presiden Jokowi dengan full senyuman. Namun sebelum kita lanjut, ada baiknya Anda mengikuti artikel dari wartapagi.id ini dari awal hingga selesai ya, agar supaya artikel kami ini dapat berkembang ke arah yang lebih baik lagi kedepannya. Semoga Anda semua dalam keadaan sehat - sehat ya. Baca juga : Slay Dalam Bahasa Gaul TikTok Apakah Artinya.


Kedatangan kepala negara anggota G20 di venue KTT G20 di Bali, disambut oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan senyuman yang terus terlihat di wajahnya. Presiden Organisation for Economic Cooperation and Development (OECD) Mathias Cormann yang pertama kali tiba, langsung ditunjukkan Jokowi dengan full senyuman sejak awal kedatangannya.

Kemudian dilanjutkan juga pada kedatangan berikutnya yaitu Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov, dan Presiden Republik Rakyat Tiongkok Xi Jinping, dimana senyuman manis yang tampak di wajah Presiden Joko Widodo (Jokowi), membuat para tamu bersemangat dalam menghadiri KTT G20 di Bali ini.

Presiden Persatuan Emirat Arab Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan yang juga disambut oleh Presiden Joko Widodo dengan penuh keakraban. Lalu kedatangan Presiden Amerika Serikat Joe Biden yang bahkan memberikan salam hormat kepada Presiden kita Jokowi. Sungguh luar biasa ya. Seluruh tamu KTT G20, selain tampak berjabat tangan erat, juga tampak berbincang serta berfoto bersama dengan Presiden Jokowi.

Tim Komunikasi dan Media G20 menginformasikan bahwa selain itu hadir juga delegasi non anggota G20 yaitu, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, Perdana Menteri (PM) Belanda Mark Rutte, Presiden ADB Masatsugu Asakawa, Direktur Pelaksana IMF Kristalina Georgieva, Direktur Pelaksana ILO Gilbert F Houngbo, Direktur Pelaksana WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus, Presiden Rwanda Paul Kagame, dan Presiden European Council Charles Michel. Lalu dari Fiji yang diwakili oleh Utusan Khusus Perdana Menteri Fiji Ratu Inoke Kubuabola. Kemudian Presiden Uni Eropa Ursula von der Leyen, Presiden Suriname Chandrikapersad Santokhi, Presiden ISDB Muhammad Sulaiman Al-Jasser, Ketua WEF Klaus Martin Schwab, dan Sekretaris Jenderal OECD Mathias Cormann.

Selain itu ada juga PM Inggris Rishi Sunak, PM Kanada Justin Trudeau, PM Jepang Fumio Kishida, Presiden Afrika Selatan Cyril Ramaphosa, Perdana Menteri Australia Anthony Albanese, Delegasi Jerman Olaf Scholz, Sekretaris Jenderal PBB António Guterres, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, Menteri Luar Negeri Meksiko Marcelo Ebrard Casaubon.

Selanjutnya hadir juga Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol, Presiden Argentina Alberto Fernández, Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov, PM India Narendra Modi, dan Presiden Persatuan Emirat Arab Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan, Perdana Menteri Italia Giorgia Meloni, Presiden Prancis Emmanuel Macron, Presiden Republik Rakyat Tiongkok Xi Jinping, dan Presiden Amerika Serikat Joe Biden.

Akhir Kata

Itulah berita terkini yang dapat wartapagi.id bagikan kepada Anda semua. Semoga bermanfaat untuk menambah wawasan Anda dimanapun pergi dan berada. Tetap semangat ya dalam berkarir, dan semoga sehat serta sukses selalu. Baca juga : Akhirnya Alvaro Bautista Mengunci Juara Dunia WSBK 2022 di Mandalika.

Sumber : news.detik.com

Posting Komentar untuk "Sambut Para Pemimpin Dunia di KTT G20, Jokowi Full Senyum"