Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Susun Narasi "Meninggal Hidup Lagi" | 5 Siasat Urip Saputra

Wartapagi.id -- Sempat membuat heboh media sosial, dimana ada video yang memperlihatkan seorang pria dalam peti mati hidup kembali. Bagaimana tidak heboh, pria yang satu ini diketahui bernama Urip Saputra asal Bogor, Jawa Barat (Jabar), dimana melakukan tindakan sengaja berpura-pura mati. Ternyata hal itu dilakukan untuk menghindari utang yang akan ditagihkan kepadanya. Keluarganya pun sempat menyatakan bahwa Urip sudah meninggal dan hidup lagi (mati suri). Berikut kutipan perkataan dari sang kakak kandung dari Urip ; "Iya, betul (sempat dinyatakan meninggal), betul sudah dalam peti. Iya (kemudian hidup kembali)." Baca juga : Tanpa Aplikasi Bisa Cetak Kartu BPJS Ketenagakerjaan Dengan Mudah.


Dibawah ini adalah merupakan siasat Urip yang berpura - pura mati lalu hidup kembali yaitu;

1. Urip telah berada dalam Peti saat Tiba di Rumah

Sang kakak tiba dirumah Urip di Rancabungur, Kabupaten Bogor, posisi Urip sudah berada di dalam peti mati. Berikut ucap sang kakak ; "Kita sih belum bisa jelaskan sepenuhnya karena memang yang tahu hanya Urip. Jadi yang kami terima itu, saat itu peti itu datang, kita buka dan ternyata masih ini, masih ada tanda-tanda kehidupan."

2. Istri Urip Sempat Tolak Buka Peti Suaminya

Disebutkan bahwa istri Urip sempat menolak membuka peti mati Urip. Demikian penuturannya; "Waktu itu sempat dari keluarga US (Urip Saputra) minta untuk dibuka. Kemudian dari istrinya keberatan dengan alasan wasiat dari saudara US untuk tidak dibuka."

"Namun pihak keluarga karena ingin melihat yang terakhir kali, akhirnya dibuka. Pada saat dibuka, ternyata masih bernapas," ujar Kapolres Bogor AKBP Iman.

"Bisa saja karena memang dari awal itu mereka sudah dapat informasi dari istrinya bahwa saudara US sudah meninggal," lanjut Iman.

3. Polisi Sedang Mendalami Urip Meninggal Lalu Hidup Lagi

Peristiwa ini sedang didalami oleh pihak kepolisian, dimana kasus ini ternyata modus yang dilakukannya untuk menghindari tagihan utang. Berikut ucap Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin ; "Sedang kami konfirmasi terkait dengan utang atau yang menagih utang tersebut."

"Ini kami baru mendapatkan informasi dari saksi yang mengantarkan jenazah tersebut bahwa, di perjalanan, istrinya (Urip) berkeluh kesah terkait dengan banyaknya yang menagih utang," lanjutnya lagi.

4. Urip Memesan Sendiri Ambulans dan Peti Mati

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengatakan bahwa ternyata Urip memesan ambulans dan peti matinya sendiri. Berikut penuturan AKBP Iman; "Iya sama istrinya, dia memesan ambulans beserta peti jenazah. Jadi memesannya satu paket gitu peti jenazah dengan ambulans."

"Yang memesan peti jenazahnya adalah driver yang mengantarkan ambulans tersebut," lanjut Iman.

5. Pemeriksaan Polisi dilanjutkan ke Penjual Peti-Nakes

Berikut penuturan Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin; "Perkembangan untuk permasalahan yang Urip Saputra, kami dari tim penyelidik Satreskrim Polres Bogor masih terus melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi."

"Hari ini kami sedang melakukan pemeriksaan terhadap hotel yang ada di Jaksel yang berawal dari berangkatnya Saudara U beserta istrinya," lanjut Kapolres.

Polisi juga meminta keterangan kepada pihak penjual peti mati dan tenaga kesehatan (nakes) yang sempat menangani Urip.

Akhir Kata

Demikianlah artikel dari Wartapagi.id tentang "Susun Narasi 'Meninggal Hidup Lagi' | 5 Siasat Urip Saputra". Semoga bermanfaat bagi Anda semua dimanapun pergi dan berada. Tetap semangat dan jaga kesehatan Anda ya. Baca juga : Lagu Paling Sering Diputar di Spotify | Begini Cara Melihatnya.

Sumber : news.detik.com

Posting Komentar untuk "Susun Narasi "Meninggal Hidup Lagi" | 5 Siasat Urip Saputra"