Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Timnas Iran Kalahkan Wales 2-0

Wartapagi.id -- Wakil dari Asia Timnas Iran berhasil memetik kemenangan krusial di grup B dengan mengalahkan Wales dengan skor 2-0. Iran mencetak gol lewat Roozbeh Cheshmi dan Ramin Rezaeian di masa injury time, dimana Wales bermain dengan 10 pemain setelah sang kiper Wayne Hennessey mendapatkan kartu merah. Iran menempati peringkat kedua klasemen sementara grup B dengan raihan tiga poin dari dua laga dan Wales harus terbenam di dasar klasemen grup B. Baca juga : Sambo Sempat Minta Jangan Rame - Rame : Ini Aib Keluarga, Ungkap AKBP Ridwan.


Pada Babak Pertama

Kedua tim saling melepaskan jual beli serangan sejak awal pertandingan berlangsung. Menit ke-12 hampir menciptakan gol untuk Wales, dimana umpan silang dari sisi kanan, dan Kieffer Moore melepaskan tembakan voli, tapi dipatahkan oleh Hosseini kiper Iran. Iran sempat bersorak girang setelah Ali Gholizadeh di menit ke-16 berhasil menceploskan bola ke gawang Wales, namun dianulir VAR karena sang penyerang sudah berada di posisi offside.

Iran sempat membuat peluang yang bagus dipenghujung babak pertama lewat tembakan roket Ahmad Nourollahi dari luar kotak penalti, tapi bola berhasil ditangkap dengan mudah oleh Hennessey sehingga skor tetap 0-0 hingga babak pertama usai.

Pada Babak Kedua

Iran mendapatkan dua peluang emas dimenit ke-50 lewat tendangan Sardar Azmoun namun keduanya sama-sama mengenai tiang gawang Wales. Pelatih Wales Robert Page melihat timnya tertekan sehingga mengganti Harry Wilson dan Connor Roberts dengan Brennan Johnson dan Daniel James. Semakin tampil berbahaya di menit 73, Saeid Ezatollahi melakukan tembakan di dekat kotak penalti, namun digagalkan lagi oleh Hennessey kiper Wales

Petaka datang bagi timnas Wales pada saat setelah Neco Williams melepaskan tembakan keras di menit 84 yang digagalkan oleh Hosseini, 2 menit sesudahnya, Wayne Hennessey mendapatkan kartu merah setelah membuat pelanggaran kepada Mehdi Taremi. Saat dimenit-menit akhir injury time, Iran berhasil mencetak gol lewat Roozbeh Cheshmi melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang gagal dijangkau oleh Ward. Skor berubah menjadi 1-0.

Setelah itu dilanjutkan lagi dimana Mehdi Taremi memberikan umpan pendek ke Rezaeian, yang sudah masuk ke kotak penalti dan bola masuk ke gawang Wales sehingga jadi 2-0 untuk Iran hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Berikut Susunan Pemain Kedua Tim

Wales (3-5-2): Hennessey; Davies, Rodon, Mepham; Williams, Wilson, Ampadu, Ramsey, Roberts; Moore, Bale. Pelatih: Robert Page

Iran (4-4-2): S.Hosseini; Mohammadi, Pouraliganji, M.Hosseini, Rezaeian; Hajsafi, Ezatollahi, Nourollahi, Gholizadeh; Taremi, Azmoun. Pelatih: Carlos Queiroz

Berikut Statistik Pertandingan

Wales - Iran
Skor: 0-2
Total Shots: 10-21
Shots on Target: 3-6
Posession: 62%-38%
Fouls: 9-10
Offside: 2-2


Sumber : bola.net

Posting Komentar untuk "Timnas Iran Kalahkan Wales 2-0"