Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ucapan Sambo Ada Aib Keluarga, Membuat Penyidik Takut Mencecar Eliezer

Wartapagi.id -- "Ucapan Sambo Ada Aib Keluarga, Membuat Penyidik Takut Mencecar Eliezer" menjadi topik yang akan wartapagi.id bahas pada kesempatan berikut ini. Untuk itu dimohon bagi para pembaca untuk dapat mendukung artikel dari wartapagi.id ini ya, agar supaya dapat berkembang lebih maju lagi kedepannya. AKP Rifaizal Samual yang mantan Mantan Kanit I Satreskrim Polres Jaksel, awalnya sempat takut mencecar Bharada Richard Eliezer dalam kasus menguak peristiwa penembakan Brigadir Yosua. Ketakutan tersebut dikarenakan Ferdy Sambo mengucapkan bahwa ada aib keluarga di balik penembakan tersebut. Baca juga : Kata Pantek di TikTok Apa Artinya Ya ?


Dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (3/11/2022), Samual dihadirkan sebagai saksi dari jaksa penuntut umum, dengan terdakwa mantan Karopaminal Divisi Propam Polri Hendra Kurniawan dan mantan Kaden A Biro Paminal Divisi Propam Polri Agus Nurpatria. Perlu diketahui bersama bahwa Hendra dan Agus didakwa karena menghalanginya penyidikan kasus pembunuhan Yosua dengan merusak CCTV bersama 4 orang lainnya.

Kata jaksa bahwa; "Terdakwa dengan sengaja dan tanpa hak atau melawan hukum melakukan tindakan apa pun yang berakibat terganggunya sistem elektronik dan/atau mengakibatkan sistem elektronik menjadi tidak bekerja sebagaimana mestinya." Adapun 4 orang lainnya yang dimaksud yaitu, Kompol Chuck Putranto, Kompol Baiquni Wibowo, dan AKP Irfan Widyanto, dan AKBP Arif Rachman Arifin.

Agus dan Hendra didakwa dengan Pasal 49 juncto Pasal 33 dan Pasal 48 juncto Pasal 32 ayat (1) Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP dan Pasal 233 KUHP dan Pasal 221 ayat 1 ke-2 juncto Pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHP.

Lanjut ke Samual, yang bertindak sebagai penyidik dari Polres Jaksel waktu itu berkata; "Jadi memang pada saat itu, Yang Mulia, ada memang beberapa hal yang mengganjal kami sebagai penyidik karena mengetahui hal-hal tersebut dijawab oleh Richard dan Irjen Ferdy Sambo dengan hal yang menurut saya cukup meyakinkan."

Kepada Samual, Eliezer menceritakan singkat tentang peristiwa di rumah Sambo di Magelang. Berikut kutipannya; "(Eliezer cerita) setelah peristiwa di Magelang, kami mendapatkan penyampaian langsung dari pak FS saat itu bahwa 'untuk peristiwa di Magelang tidak usah diumbar ke mana-mana karena itu merupakan aib keluarga saya'. Kami menyadari bahwa ketika hal sensitif itu kami tidak bisa, tidak berani banyak bertanya kepada saksi pada saat itu."

Akhir Kata

Demikian yang dapat wartapagi.id sampaikan ya. Semoga bermanfaat bagi semua. Salam sehat, tetap semangat dan sukses selalu bagi Anda semua, dimanapun pergi dan berada. Baca juga : 20 Gambar Pohon Natal PNG Transparan Full HD.

Sumber : news.detik.com

Posting Komentar untuk "Ucapan Sambo Ada Aib Keluarga, Membuat Penyidik Takut Mencecar Eliezer"