Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan .00 di Microsoft Excel Secara Keseluruhan

Warapagi.id -- Microsoft Excel atau Microsoft Office Excel adalah merupakan sebuah program aplikasi lembar kerja yang diciptakan dan didistribusikan oleh Microsoft Corporation. Program ini diciptakan untuk dijalankan pada Microsoft Windows dan Mac OS yang merupakan bagian dari Microsoft Office. Baca juga : Ucapan Selamat Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 Terpopuler dalam Bahasa Indonesia.


Dengan program Microsoft Excel ini Anda dimungkinkan menggunakannya sesuai dengan yang keinginan yang Anda mau, untuk bisa mengatur komponen yang ada di dalamnya. Pada program Microsoft Excel ini, Anda bisa mengatur format tanggal dan jam, mengatur angka, dan lain - lain. Juga terkenal karena dengan aplikasi pengolah datanya mampu melakukannya dalam jumlah besar, bahkan bisa melakukan penghitungan secara otomatis, serta terdapat berbagai fungsi lain yang dapat Anda gunakan sesuai kebutuhan.

Fungsi-fungsi yang dimaksud adalah seperti sum, average, max, min, dan count. Dimana untuk menghitung rentang total sel dengan sum (fungsi jumlah), menghitung rata-rata rentang sel dengan Average, lalu menghitung nilai maksimum dalam rentang sel dengan max, fungsi Min untuk menghitung nilai rentang minimum sel dan menghitung jumlah nilai dalam rentang sel serta menghindari sel kosong atau tanpa data numerik dengan fungsi Hitung.

Seluruh pengaturan yang ada dalam aplikasi Excel telah diatur secara default atau menganut aturan dasar aplikasi apabila pengguna belum pernah memodifikasi sedikit pun. Jadi jika Anda mengetikkan nominal uang maka akan muncul .00 pada bagian akhir nominal. Namun jika Anda tidak selaras dengan pengaturan tersebut, Excel memungkinkan penggunanya untuk memilih format nominal sesuai dengan kebutuhan mereka. Maksudnya dalam hal ini Anda sebagai pengguna dapat mengaturnya sekaligus semua data atau secara manual. Nah, dibawah ini ada beberapa langkah untuk format menghilangkan .00 pada Excel secara keseluruhan yaitu sebagai berikut ;

  • Silahkan buka file Excel Anda yang berisi data-data
  • Lalu klik “File” pada menu bar yang ada di bagian atas
  • Selanjutnya pilih opsi “Options”, kemudian akan muncul kotak dialog Excel Options
  • Kemudian pilih opsi “Advanced”
  • Lalu gulirkan ke bawah dan temukan bagian “Display Options for This Worksheet”
  • Kemudian hilangkan centang pada opsi “Show a zero in cells that have zero value”
  • Dan tekan “Ok” untuk dialog

Akhir Kata

Demikian dulu ya artikel dari Wartapagi.id tentang "Cara Menghilangkan .00 di Microsoft Excel Secara Keseluruhan". Semoga bisa berguna dan mendatangkan manfaat bagi Anda semua dimanapun Anda pergi dan berada. Salam sehat dan sukses selalu serta tetap semangat. Baca juga : Berikut Adalah 5 Minuman Yang Ampuh Turunkan Asam Urat.

Sumber : tekno.kompas.com

Posting Komentar untuk "Cara Menghilangkan .00 di Microsoft Excel Secara Keseluruhan"