Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tema Natal Tahun 2022 Resmi dari PGI dan KWI, Serta 8 Ayat Tentang Natal 

Wartapagi.id -- Tema Natal tahun ini adalah dikutip dari Kitab Matius 2:12 yakni "Maka Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain". Ini berdasarkan keputusan dari Persekutuan Gereja Gereja Indonesia (PGI) bersama-sama dengan Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) dan telah menyepakati sebagai tema Natal tahun 2022. Baca juga : Solusinya Jika Spotify Tak Bisa Dibuka di iPhone.


Berikut terdapat pula 8 ayat di alkitab yang merujuk pada perayaan Hari Natal, yaitu :

1. Yeremia 10:3-5

“Sebab yang disegani bangsa-bangsa adalah kesia-siaan. Bukankah berhala itu pohon kayu yang ditebang orang dari hutan, yang dikerjakan dengan pahat oleh tangan tukang kayu? Orang memperindahnya dengan emas dan perak; orang memperkuatnya dengan paku dan palu, supaya jangan goyang. Berhala itu sama seperti orang-orangan di kebun mentimun, tidak dapat berbicara; orang harus mengangkatnya, sebab tidak dapat melangkah. Janganlah takut kepadanya, sebab berhala itu tidak dapat berbuat jahat, dan berbuat baik pun tidak dapat.”

2. Matius 1:18

“Kelahiran Yesus Kristus adalah seperti berikut: Pada waktu Maria, ibu-Nya, bertunangan dengan Yusuf, ternyata ia mengandung dari Roh Kudus, sebelum mereka hidup sebagai suami isteri.”

3. Matius 1:20

“Tetapi ketika ia mempertimbangkan maksud itu, malaikat Tuhan nampak kepadanya dalam mimpi dan berkata: ”Yusuf, anak Daud, janganlah engkau takut mengambil Maria sebagai isterimu, sebab anak yang di dalam kandungannya adalah dari Roh Kudus.”

4. Lukas 1:30-31

“Kata malaikat itu kepadanya: ”Jangan takut, hai Maria, sebab engkau beroleh kasih karunia di hadapan Allah. Sesungguhnya engkau akan mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki dan hendaklah engkau menamai Dia Yesus.”

5. Lukas 2:6-7

“Ketika mereka di situ tibalah waktunya bagi Maria untuk bersalin, dan ia melahirkan seorang anak laki-laki, anaknya yang sulung, lalu dibungkusnya dengan lampin dan dibaringkannya di dalam palungan, karena tidak ada tempat bagi mereka di rumah penginapan.”

6. Lukas 2:14

“Kemuliaan bagi Allah di tempat yang mahatinggi dan damai sejahtera di bumi di antara manusia yang berkenan kepada-Nya.”

7. Matius 1:21

“Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka.”

8. Yesaya 7:14

“Sebab itu Tuhan sendirilah yang akan memberikan kepadamu suatu pertanda: Sesungguhnya, seorang perempuan muda mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan ia akan menamakan Dia Imanuel.”


Sumber : sumsel.tribunnews.com

Posting Komentar untuk " Tema Natal Tahun 2022 Resmi dari PGI dan KWI, Serta 8 Ayat Tentang Natal "