6 Cara menjaga Kesehatan Bibir yang wajib anda lakukan

6 Cara menjaga Kesehatan Bibir yang wajib anda lakukan

6 Cara menjaga Kesehatan Bibir yang wajib anda lakukan

Wajah merupakan bagian terpenting yang dapat menunjang penampilan. Banyak hal dilakukan guna mendapatkan tampilan wajah yang menawan. Hal yang tidak luput dari perhatian kita saat melihat wajah adalah bibir.  Bukan hanya kaum hawa yang memiliki kewajiban untuk menjaga bibir dan kesehatannya dengan baik.

Diperlukan sebuah komitmen yang kua dari seseorang untuk menjaga kesehatan bibirnya. Bukan wanita saja, tetapi Anda semua. Untuk itu diperlukan cara – cara yang dapat menjaga kesehatan bibir Anda. Berikut adalah tata cara menjaga kesehatan bibir.

1. Mengkonsumsi Vitamin

Konsumsi makanan dengan vitamin E yang cukup. Bibir dapat menjadi menawan saat mendapat asupan vitamin yang cukup. Salah satu vitamin yang dapat memberikan manfaat adalah vitamin E. ini dikarenakan Vitamin E akan membuat bibir tetap memiliki kelembutan yang  pas, selain itu juga kencang dan akan terhindar dari berbagai tanda penuaan.

2. Gunakan lip balm.

Menggunakan lip balm merupakan salah satu cara yang dapat Anda lakukan untuk membuat bibir Anda terhindar dari pecah dan kering, ini dikarenakan lip balm akan melindungi  bibir dari paparan matahari secara langsung. Ini berarti lip balm akan berperan sebagai dinding pelindung pada bibir. Baca juga : 6 Cara Mengatasi Bibir Kering dan Pecah dengan bahan Alami.

3. Jaga kesehatan badan Anda.

Badan merupakan penentu apakah bibir Anda akan memiliki kondisi yang baik atau tidak. Saat badan kita masuk angina atau mengalami suatu penyakit maka bibir akan mengikuti yang mengakibatkan bibir menjadi pecah atau kering. Jika hal tersebut terjadi Anda dapat menutupinya dengan lipstick, tetapi yang perlu diingat adalah jangan menggunakan sembarang  lipstick. Pastikan Anda menggunakan produk original. Karena barang palsu akan mengakibatkan bibir Anda rusak.

4. Jangan terlalu banyak menggunakan produk kecantikan

Terlalu sering menggunakan produk kecantikan akan membuat Anda memiliki beragam masalah dengan kulit Anda maupun dengan bibir Anda. Ini dikarenakan kulit dan bibir akan terpapar zat – zat kimia yang ada di dalam produk kecantikan yang Anda gunakan. Semakin sering Anda menggunakan semakin banyak zat kimia yang menumpuk dalam diri Anda. Perbanyaklah untuk menggunakan produk alami.

5. Usahakan untuk tidak mengigitti bibir Anda.

Sebagian orang memiliki kebiasaan buruk salah satunya adalah dengan mengigitti bibir Anda. Jika ini terjadi maka Anda justru akan menyakiti bibir Anda sendiri. Mengigit bibir akan membuat bibir Anda iritasi. Jika hal ini terjadi maka bukan tidak mungkin akan merusak kesehatan bibir Anda. Untuk itu berhentilah melakukan kebiasaan ini.

6. Jangan terlalu sering ciuman apalagi dengan orang yang tidak dikenal.

Jika Anda melakukannya dengan suami Anda atau istri Anda. Sah sah saja melakukan itu. Yang perlu diingat adalah jangan melakukannya dengan sembarang orang. Apalagi Anda ciuman dengan orang yang belum Anda kenal sebelumnya. Jangan pernah lakukan itu karena Anda belum tau pasti siapa orang yang Anda ajak ciuman itu. Bisa saja orang baik. Tetapi bisa saja orang jahat yang malah membuat Anda tertular penyakit bibir sama seperti orang yang Anda ajak ciuman tadi. Ingat ciuman kalau sudah resmi ya.

Lihat juga : 6 Cara Memerahkan Bibir Yang Hitam Secara Alami

Itulah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menjaga kesehatan bibir. Semoga dengan melakukan itu semua bibir Anda akan terjaga dengan baik. Dengan itu akan menunjang penampilan Anda lebih baik lagi. Jangan percaya bahwa menggunakan bahan kosmetik dapat membuat bibir Anda sehat. Gunakanlah segala bahan alami yang akan membuat Anda semakin terlihat cantik dan menawan. Semoga menambah wawasan untuk kita semua.
Buka Komentar