6 Cara Mengatasi Bibir Kering dan Pecah dengan bahan Alami

6 Cara Mengatasi Bibir Kering dan Pecah dengan bahan Alami

6 Cara Mengatasi Bibir Kering dan Pecah dengan bahan Alami

Rasa percaya diri akan berkurang saat kita memiliki bibir pecah dan kering. Hal disebabkan muka kita akan tampak lebih tua dengan adanya bibir pecah ini. Bibir pecah disebabkan oleh banyak faktor mulai dari cuaca panas, kelembabab udara yang kurang, dan kebiasaan hidup yamng kurang sehat. Untuk itu diperlukan cara untuk mengatasi bibir kering dan pecah ini. Simak ulasan berikut ini.

1. Pakai Madu Untuk Solusi bibir Kering.

Madu merupakan zat dari alam yang dipercaya sejak dulu untuk mengatasi bibir pecah. Cara penggunaannya pun cukup mudah. Olehkan madu yang belum terkontaminasi apapun atau bisa dibilang madu asli dari alam di area bibir yang pecah – pecah. Lihat juga : Inilah Khasiat Dan Manfaat Buah Semangka untuk Kesehatan

2. Minum air putih dan hindari dehidrasi.

Bibir kering bukan merupakan sebuah penyakit. Ini dikarenakan bibir kering sering muncul bukan sebagai penyakit, tetapi tanda – tanda bahwa akan Anda penyakit menghampiri Anda. Minum air putih teratur setiap hari dapat menjadi solusi untuk menghindari bibir pecah – pecah.

3. Gunakan mentimun untuk atas bibir pecah – pecah.

Bibir pecah biasanya disebabkan adanya zat dalam bibir yang mengalami kekurangan. Untuk itu diperlukan pengembalian nutrisi salah satunya dengan menggunakan mentimun. Caranya cukup mudah potong mentimun menjadi beberapa bagian. Oleskan mentimun yang sudah dipotong tadi pada bagian bibir yang pecah. Setelah itu biarkan selama beberapa menit lalu bilas dengan air putih. Setelah penggunaan teratur bibir pecah akan segera hilang.

4. Lemon untuk penyembuh.

Lemon memiliki kandungan vitamin C yang baik. Inilah yang membuat lemon cocok digunakan untuk treatment atau penyembuh untuk mengatasi bibir kering dan pecah. Cara yang digunakan hampir sama dengan mentimun. Yakni dengan mengoleskan potongan lemon pada bagian yang mengalami pecah – pecah atau kering.

5. Gunakan lidah buaya.

Terlepas dari namanya yang unik da nada buaya – buayanya membuatnya terkesan seram. Namun, ternyata lidah budaya memiliki beberapa manfaat yang baik untuk kesehatan. Selain dapat menjadi nutrisi yang baik untuk rambut gel pada lidah budaya dipercaya dapat mengobati bibir pecah – pecah. Caranya cukup mudah persiapkan beberapa gel lidah buaya dan oleskan sebelum tidur.  Pengunaan secara rutin merupakan hal yang menjadi kunci keberhasilan mengatasi bibir pecah.

6. Oleskan minyak zaitun.

Salah satu manfaat minyak dengan sejuta manfaat ini adalah dapat mengatasi bibir pecah pecah kuncinya adalah rutin dan tidak menggunakan sembarang mnyak zaitun. Saat ini masih banyak orang – orang yang mengedarkan minyak zaitun palsu. Untuk itu pastikan Anda mendapatkan minyak yang asli. Jika sudah mendapatkan yang asli caranya cukup dengan rutin mengoleskan minyak zaitun ini.

Baca juga : 5 Tips Hidup Sehat dengan Cara Sederhana

Kunci dari penyakit agar bisa sembuh adalah yakin. Saat kita yakin kesembuhan akan datang dengan sendiri. Maka dari itu Anda perlu bersikap dewasa dengan yakin akan kekuatan sebuah obat. Jika Anda yakin maka bukan tidak mungkin kesembuhan akan datang menemui Anda. Penggunaan sebuah obat secara rutin juga dapat menjadi kunci dari keberhasilan. Karena segala sesuatu itu tidak ada yang instan dibutuhkan yang namanya proses.

Siapa yang tidak mudah menyerah pasti akan berhasil. Selanjutnya adalah pahami diri Anda sendiri. Jika Anda sudah mencoba beberapa cara dan belum berhasil juga menyembuhkan biubir pecah – pecah ini maka konsultasikan apa yang Anda alami pada dokter. Dokter akan memberikan langkah lebih lanjut tentang penyakit Anda ini.
Buka Komentar