Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Cara Memerahkan Bibir Yang Hitam Secara Alami

Penampilan merupakan salah satu factor penting. Setiap orang meenginginkan selalu perpenampilan yang baik dilihat orang disekitarnya. Bahkan tidak hanya kaum wanita saja, kaum pria juga harus selalu menjaga penampilannya. Salah satu hal yang sering menjadi pusat perhatian adalah wajah. Dan bibir merupakan bagian penting dari wajah seseorang. Lalu bagaimana jika bibir terlihat hitam? Tentu saja itu akan membuat seseorang menjadi lebih tidak percaya diri.

Bibir yang merah akan lertihat lebih sehat dan menawan. Kaum wanita seringkali menggunakan lipstick untuk memperindah atau memerahkan bibir mereka. Namun, ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk memerahkan bibir tanpa menggunakan lipstick. Banyak cara alami yang bisa Anda gunakan sebagai cara untuk memerahkan bibir Anda.

Memerahkan bibir secara alami bisa menggunakan berbagai bahan yang ada di sekitar Anda. dan  bahan-bahan tersebut adalah. Baca juga : 6 Cara Mengatasi Bibir Kering dan Pecah dengan bahan Alami.

1. Lidah Buaya

Bahan yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi bagi Anda. selain mudah ditemukan lidah buaya memang sudah dipercaya sebagai salah satu tanaman yang mengandung banyak khasiat bagi kecantikan. Dan salah satu khasiatnya yaitu bisa memerahkan bibir Anda secara alami. Hanya dengan mengoleskan pada bibir Anda secara merata dan diamkan beberapa saat. Kemudian bisa dibilas dengan air bersih. Jika digunakan secara rutin hasilnya akan lebih cepat terlihat.

2. Mentimun

Sayur satu ini merupakan sayur yang multifungsi. Berbagai produk kecantikan juga seringkali menggunakan bahan dasar mentimun. Karena kandungan air pada mentimun yang sangat tinggi, hal ini bisa melembabkan bibir Anda. sehingga bibir Anda akan terlihat lebih lembab dan merah merona secara alami.

3. Madu

Makanan yang manis ini sangat mudah ditemukan. Madu mengandung glukosa dan fruktosa yang mampu merangsang lapisan kulit epidermis untuk membuat sebuah kolagen baru. Sehingga warna merah alami akan timbul dan nempak lebih sehat. Anda bisa menggunakan madu dengan campuran gula. Dan menggosok-gosokkan pada bibir Anda sheingga kulit mati yang berwarna hitam dapat terangkat.

4. Susu

Selain untuk diminum susu juga bisa digunakan untuk memerahkan bibir yang terlihat hitam. Karena dalam susu mengandung asam laktat yang mampu mencerahkan bibir yang terlihat hitam. Anda bisa langsung mengoleskan susu murni di bibir Anda dan membiarkannya beberapa saat, untuk kemudian membasuhnya dengan air bersih.

5. Gula

Bahan yang sangat mudah ditemukan ini sangat efektif untuk mencerahkan bibir gelap Anda. gula bisa digunakan untuk scrup pada bibir Anda yang menghitam. Sehingga kulit mati akan terangkat dan bibir yang merah merona akan terlihat.

6. Alpukat

Buah alukat mengandung antioksidan dan berbagai vitamin yang sangat efektif untuk kesehatan kulit. Buah alpukat sendiri dipercaya telah mengandung 25 macam nutrisi yang sangat penting bagi tubuh.  Caranya sangat mudah hanya dengan menumbuk daging alpukat dan oleskan pada bibir Anda.  setelah didiamkan beberapa saat kemudian Anda bisa membasuh dengan air bersih.

Lihat juga : 5 Tips Hidup Sehat dengan Cara Sederhana

Itulah beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk memerahkan bibir yang hitam. Bibir merah merona memang menjadi idaman bagi setiap wanita. Sehingga Anda harus menjaganya agar selalu sehat dan merawatnya dengan baik. Karena menggunakan lipstick terlalu sering tanpa nutrisi yang baik bagi bibir Anda juga dapat menyebabkan bibir menjadi lebih cepat kering dan terkesan lebih gelap. Sehingga perawatan secara alami akan sangat baik bagi bibir Anda.