Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

50 Kata ucapan memperingati hari Kesaktian Pancasila terbaru 2018

Kesaktian Pancasila adalah memperingati sebuah peristiwa Pemberontakan G30 S PKI pada tanggal 30 September 1965. Pada tanggal 01 Oktober ditetapkan sebagai hari bersejarah dimana enam Jendral dan satu Kapten berserta beberapa orang lainnya menjadi Korban. Untuk mengenang jasa Para Pahlawan kita peringati pada satu oktober 2018 mendatang.

Ucapan untuk memperingati kesaktian Pancasila bukan untuk membuka luka lama dimana penghianatan PKI sungguh menyakitkan rakyat Indonesia. Disini kita berbagi ungkapan untuk mengingatkan kepada saudara lainnya untuk tetap mencintai Tanah Air dengan sepenuh hati. Jangan biarkan oknum oknum yang tidak bertanggung jawab merusak persatuan kita.

Disini blog WartaPagi.id inggin berbagi sedikit kata kata ucapan terbaru yang bisa sobat ambil secara gratis. Silahkan dipilih ataupun diolah kembali menjadi kata kata yang membangkitkan semanggat perjuangan. Anda bisa bagikan ke media sosial (Medsos) Facebook (FB), Instagram (IG) ataupun ke WhatsApp (WA).

Baca Juga : 50 Kata ucapan hari Pancasila lengkap dengan Kata Bijak dan Kata Mutiara

Kita bisa juga membuat sebuah Puisi tentang Pahlawan, membuat Pantun, Kata kata Mutiara, Kata kata Bijak dan masih banyak lagi. Selain dengan kata ucapan kita bisa membuat sebuah Gambar Kartu ucapan hari Kesaktian Pancasila menggunakan aplikasi Android ataupun Software Corel Draw dan Photo Shop.

50 Kata ucapan memperingati hari Kesaktian Pancasila terbaru 2018

Hal yang paling terpenting dalam suatu Negara adalah bukan siapa pemimpinnya melainkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia.

Pancasila itu tidak pernah memihak kepada agama tertentu tetapi juga tidak bertentangan dengan salahsatunya.

Jangan coba coba melupakan sejarah
Dengan memperingati hari kesaktian pancasila
Kita perkokoh Persatuan dan Kesatuan
Menuju bangsa Indonesia yang berkarakter

Kebaikan masa depan bangsa adalah ketika jiwa-jiwa penghianatan terhadap Pancasila terkikis habis.

Jiwa ketuhanan yang maha esa adalah pilah utama negara ini berdiri kokoh dan maju.

Sisi kemanusiaan bukanlah milik siapa-siapa melainkan nilai tertinggi mensikapi sebuah peradaban manusia.

Persatuan Indonesia melambangkan begitu kentalnya semangat generasi muda dalam SUMPAH PEMUDA. Selamat hari Kesaktian Pancasila 01 Oktober 2018.

Pancasila sakti bukan karena dia hebat mandraguna melainkan komitmen setiap anak bangsa dengan sadar menjaganya dalam menjadi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan memberikan sentuhan kepemimpinan yang demokratis ala Pancasila buka versi barat.

Lihat Juga : 10 Gambar ucapan memperingati hari Kesaktian Pancasila terbaru 2018

Demokrasi Pancasila melambangkan Indonesia memiliki corak keluhuran bangsa timur untuk menjadi inspirassi bagi dunia dan bangsa lain.

Pancasila adalah cara pandang dalam mencapai kesejahteraan bangsa.

Keadilan bukanlah teori yang harus di hapal tetapi keadilan sosial adalah cita-cita luhur bangsa.

Bangsa yang besar adalah bangsa yang siap berbenah dan terus memperbaiki, siap maju dan melaju bukan mengambil jalan kemunduran, Merdeka !!!

Melindungi rakyat, mensejahterakan, dan memposisisikan segenap warga negara Indonesia dalam lindungan dan bimbingan-Nya bukti nilai ketuhanan selalu ada di setiap lini kehidupan.

Jangan pernah melupakan dan mengabaikan sejarah karena sejarah ada untuk pelajaran pada generasi muda dalam meneruskan cita-cita bangsa untuk sekarang dan yang akan datang.

Hiduplah Indonesiaku, Kuatlah Pancasila yang menjadi lambangku. Maju dan bertakwalah bangsaku.

Istilah Jawa Indonesia adalah “gemah ripah loh jinawi toto tentrem kerto raharjo”. Selamat hari Kesaktian Pancasila 01 Oktober 2018.

Selamat Hari Kesaktian Pancasila
Kobarkan semangat revolusi
Kibarkan bendera Merah Putih
Kembalikan kedaulatan pancasila

Mari perkokoh persatuan dan kesatuan bangsa untuk Indonesia yang lebih baik dimasa yang akan datang. Selamat memperingati hari Kesaktian Pancasila 01 Oktober 2018.

Baca Juga : 10 Gambar Kartu ucapan hari Lahir Pancasila terbaru 2018

Itulah beberapa kata ucapan untuk memperingati hari Kesaktian Pancasila. Jika sobat memiliki ungkapan yang lebih semanggat bisa berbagi di Kolom komentar. Semangat perjuangan kita belum berakhir. Terus kobarkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa, jangan sampai oknum yang inggin menghancurkan persatuan bangsa berkembang di negri ini.