3 Solusi jitu Indihome dan Wifi.id Lemot di PC dan HP Android

3 Solusi jitu Indihome dan Wifi.id Lemot di PC dan HP Android

3 Solusi jitu Indihome dan Wifi.id Lemot di PC dan HP Android

Berlangganan atau menjadi member Indihome dan Wifi.id sudah pasti menyenangkan karena kita bisa online sepuasnya. Ada perbedaan management antara Indihome dan Wifi.id tetapi semua masalah saat jaringan Lemot itu sama. Ada beberapa trik jitu jika internet mengalami lemot atau tidak lancar.

Saya berlangganan Wifi.id sudah 2 bulan lebih dan terkadang jaringan lemot baik saat dibuka melalui HP Android ataupun saat dibuka menggunakan Laptop/PC/Komputer. Ada banyak penyebab terjadinya ganguan pada jaringan yaitu salah satunya adalah Cuaca dan aliran Listrik. Cuaca mendung atau hujan juga mempengaruhi sinyal menjadi susah.

Baca Juga : Jaringan internet Telkomsel hilang | Berikut ini 5 cara jitu mengatasinya

Lalu bagaimana jika situasi aman tetap saja saat membuka Youtube, Facebook dan Whatsapp mengalami masalah. Disini ada dua trik jitu yang terbukti ampuh dapat mengembalikan sinyal menjadi kuat. Mungkin sobat akan menyalahkan Modem yang Rusak tetapi setelah saya tanyakan ke Staff Indihome ternyata Modem tetap aman.

Jika terjadi lemot atau bermasalah maka saat cek menggunakan aplikasi Speed Test maka PING, DOWNLOAD dan UPLOAD tidak akan merespon. Bahkan ada jaringan yang timbul tetapi sangat rendah. Jika saya berlangganan 20 MBPS maka yang tampil dibawahnya. Sebaliknya jika Normal MBPS sekitar 18 dan 19.

3 Solusi jitu Indihome dan Wifi.id Lemot di PC dan HP Android

1. Restart Modem Indihome / Wifi.id

Ada dua aliran listrik yang masuk ke Modem Idihome/Wifi.id dan TP Link. Jadi supaya jaringan dapat bekerja dengan baik cobalah mencabut semua aliran listrik, diamkan beberapa detik lalu tancapkan kembali. Tunggu beberapa saat maka modem akan mencari jaringan baru yaitu lampu akan berkedip Merah, Kuning dan Hijau. Setelah lima menit cobalah buka jaringan dan sambungkan kembali.

2. Ganti Pasword Indihome / Wifi.id

Solusi yang kedua yaitu dengan melakukan pengantian Pasword di akun anda yang biasa digunakan saat login masuk. Ini bertujuan untuk memperbaharui yang masuk ke jaringan karena terkadang ada beberapa oknum yang nakal masuk ke jaringan modem anda. Terkadang juga banyak yang mengetahui Paswordnya jadi saat banyak orang yang menggunakan jaringan menjadi lemot.

3. Restart HP atau PC

Cara terakhir yaitu melakukan refresh terhadap perangkat yang kita gunakan. terkadang saat kita menggunakan aplikasi atau software tertentu terjadi ganguan pada performa perangkat kita. Tutup semua aplikasi yang menghambat dan lakukan Restart supaya performa Komputer kembali seperti semula.

Baca Juga : 5 Fitur Rahasia Windows 10 yang belum banyak di ketahui orang

Itulah 3 tahapan saat anda menghadapi modem Indihome atau Wifi.id menjadi lemot. Jika cara nomor 1 berhasil maka anda tidak perlu melakukan cara 2 dan 3. Silahkan dicoba dan jika masih saja tidak ada perubahan lakukan komunikasi dengan pihak perusahaan. Minta petunjuk untuk melakukan Komplain yang benar supaya Modem dilakukan pengecekan.
Buka Komentar