Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

50 Kata Ucapan hari Guru Nasional dalam Bahasa Inggris terbaru 2018

Guru adalah salah seorang yang berperan penting dalam meningkatkan pengetahuan selain orang tua di rumah. Dia tidak lelah memberikan pengajaran walaupun harus menerima bayaran yang kecil. Dengan semanggat yang tinggi untuk memberikan pelajaran kepada anak muridnya. Pada tanggal 25 November 2018 adalah merupakan hari bersejarah untuk kita kenang sebagai hari Guru Nasional.

Hari Guru Nasional terbentuk berdasarkan Keputusan Presiden nomor 68 tahun 1994. Pada tanggal tersebut bukan merupakan hari libur dan tanggal merah karena biasanya murid dan para guru memperingatinya dengan cara melaksanakan Upacara di sekolah. Dulu berawal dari para Guru yang berjuang di masa Zaman Belanda dengan sebutan PGIH (Persatuan Guru Hindia Belanda).

Ada juga persatuan Guru lainnya seperti Perserikatan Guru Desa (PGD), Persatuan Guru Bantu (PGUB, Perserikatan Normaalschool (PNS), Persatuan Guru Ambachtsschool (PGAS), Hogere Kweekschool Bond (HKSB), dan masih banyak yang lainnya. PGHB kemudian berubah menjadi PGI (Persatuan Guru Indonesia) pada tahun 1932.

Tepatnya dua bulan setelah hari Kemerdekaan PGI mengadakan Kongres di Surakarta pada tanggal 24-25 November 1945. Sehingga ditetapkanlah tanggal 25 November sebagai hari Guru Nasional dan selain itu di tetapkan juga sebagai hari lahir Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Sampai saat ini sudah diperingati yang ke 73 tahun.

Sebagai bentuk kecintaan kita terhadap guru maka kita berikan beberapa kata ucapan hari Guru dalam bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Selain itu kita bisa buat sebuah Pantun, Puisi, Kata Mutiara, Kata Bijak bahkan sebuah cerita sedikit tentang Jasa seorang Guru. Bisa juga kita membuat sebuah gambar kartu ucapan baik diberikan secara langsung maupun melalui media sosial FB dan IG.

50 Kata Ucapan hari Guru Nasional dalam Bahasa Inggris terbaru 2018

Teacher is a hero that without service sign. Happy Teachers Day 2018 (Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Selamat Hari Guru 2018)

Dear Teacher, Thanks for making us what we are today.Happy Teacher's Day 25 November 2018 (Untuk Guru, Terima kasih telah menjadikan kami seperti sekarang ini. Selamat Hari Guru 25 November 2018)

Great teacher tries to be the best for all their students. Thank you for being one of the great teachers for us." (Guru yang hebat adalah guru yang berusaha menjadi yang terbaik bagi semua siswanya. Terima kasih telah menjadi salah satu dari guru hebat untuk kami).

The best teachers don’t give you the answer, they spark within you the desire to find the answer yourself. Happy Teachers Day! (Guru terbaik tidak memberikanmu jawaban, mereka menyulut keinginan di dalam dirimu untuk menemukan jawabannya sendiri. Selamat Hari Guru!)

Thank you for teaching from the heart. Happy Teachers Day! 2018 (Terima kasih telah mengajar dari hati. Selamat Hari Guru 2018!)

The way you teach, the knowledge you share. The care you take, the love you shower, makes you the world's best teacher. Happy Teachers Day 25 November 2018 (Caramu mengajar, pengetahuan yang kau bagikan. Caramu merawatkami, kasih yang kau tunjukkan, membuatmu menjadi Guru terbaik dunia. Selamat Hari Guru 25 November 2018)

To someone who is a sincere and wonderful person as well as an amazing educator. All of your hard work and efforts are greatly appreciated. Happy Teachers Day! 25 November 2018 (Untukmu yang tulus dan luar biasa sebagai seorang pendidik, Semua kerja keras dan upayamu sangat kami hargai. Selamat Hari Guru! 25 November 2018)

If the world no teacher no smart people in the world. Happy Teacers Day (Jika di dunia ini tidak ada guru maka tidak ada orang cedas di dunia. Selamat Hari Guru).

I am so grateful to be your students. You do not only teach but also educate me lovingly. Thank for leading me in achieving my dreams. Happy Teachers Day 2018. (Aku bersyukur bisa menjadi muridmu. Engkau tidak hanya mengajar tetapi juga mendidik dengan penuh kasih sayang. Terima kasih telah mengantarkan mewujudkan mimpi-mimpiku. Selamat Hari Guru 2018).

We hate waking up early for school; we hate doing homework. But all that hates turned into a pleasure because we love being taught by you. Happy Teachers Day. (Kami benci bangun pagi untuk kesekolah, kami benci menggerjakan PR. Tapi semua kebencian itu berubah menjadi kesenangan karena kami senang dididik oleh guru seperti mu. Selamat Hari Guru).

Thank you for lighting, guiding and showing me the way. Happy Teachers’ Day! (Terima kasih telah menerangkan, menuntun, dan menunjukan jalannya. Selamat Hari Guru!)

We will remember all of your advices and guidance forever. Your kindness is so precious and you will be our best teacher of all time. Thanks. (Nasihat serta bimbingan tulus darimu, akan kami kenang selamanya. Jasa-jasamu begitu mulia, engkau akan jadi guru terbaik kami sepanjang masa. Terima kasih).

Everything that I have achieved now is because of your hard effort in guiding me. Only this word as my gratitude that I can give to you, May God rewards all of your kindness. Thank you. Happy Teachers Day. (Apa yang telah aku capai sekarang semua adalah berkat usaha gigih mu dalam membimbing ku selama ini. Hanya ucapan terima kasih ini yang bisa aku beri untuk mu. Semoga Tuhan membalas semua kebaikan mu. Terima kasih. Selamat Hari Guru).

Guru adalah lentera hidup. Pahlawan tanpa tanda jasa, terimakasih Guru, karena jasamu kini akun bisa membanggakan kedua orang tuaku. Selamat Hari Guru 25 November 2018.

Marahmu, Sedihmu, Senyummu, Bahagiamu, Caramu memperlakukan muridmu membuatku meneteskan air mata. Mengenang masa indah, dimana diriku masih sangat kecil dan rapuh. Lalu engkau memberikan paham-paham sebagaimana seorang manusia yang harus memperjuangkan hidup. Selamat hari Guru 2018

Selamat hari Guru Nasional! Hak atas pendidikan berati hak atas para guru yang berkualitas. Keberlangsungan generasi masa depan ditentukan oleh guru.

Jadilah inspirator para pemuda pemudi untuk hari ini, esok dan selamanya. Selamat Hari Guru Sedunia

Guru, engkau bagaikan bapak dan ibu kedua kami, menjadi orang tua tatkala kami nakal, menjadi sahabat kami tatkala kami bingung, menjadi pelita dikala kegelapan. Selamat Hari Guru Nasional 2018!

Orang hebat bisa melahirkan beberapa karya bermutu, tapi guru yang bermutu dapat melahirkan ribuan orang-orang hebat. Selamat hari Guru 2018.

Seorang guru yang baik seperti lilin yang menyala, Ia menghabiskan dirinya untuk menerangi jalan bagi orang lain. Happy Teacher's Day!


Baca Juga : Kumpulan kata ucapan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) terbaru 2018

Itulah beberapa kata ucapan hari Guru Nasional yang menyentuh hati menggunakan Bahasa Inggris. Ucapan tersebut admin dapatkan dari situs tribunnews.com untuk sobat semuanya. Anda boleh mengambil dan mendownloadnya secara Gratis dan jika ada kata ucapan yang lebih menarik boleh melampirkan di kolom komentar.