Cara Blokir nomor WA Permanen tanpa diketahui pemiliknya

Cara Blokir nomor WA Permanen tanpa diketahui pemiliknya

Cara Blokir nomor WA Permanen tanpa diketahui pemiliknya

Perkembangan teknologi semakin canggih dan persaingan aplikasipun semakin banyak. Whatsapp adalah salah satu aplikasi Media Sosial yang cukup popular digunakan. Dengan banyaknya pengguna maka dimungkinkan ada juga yang melakukan chatting atau telpon iseng. Inilah yang membuat beberapa penggunanya memblokir nomor tersebut.

Sebelumnya wartapagi.id sudah berbagi tentang Cara SAVE nomor WA melalui pesan dengan mudah. Pada tutorial kali ini tetap sama tapi sedikit berbeda tujuannya. Memblokir nomor kontak pastinya sang pengangu tersebut tidak bisa lagi mengirim pesan ataupun melakukan panggilan melalui aplikasi Whatsapp.

Bebeda dengan mengirim pesan secara langsung di kontak yang menarik biaya cukup besar sekitar 250 rupiah. Sedangkan melalui pesan WA hanya menyedot kuota beberapa kilobaite saja. Bahkan jika menggunakan jaringan Wifi kantor atau Wifi Gratis di sebuah warung kopi pastinya tanpa keluar biaya sedikitpun.

Fungsi pemblokiran ini untuk menangkis nomor tersebut menghubungi kita lagi termasuk Vidio Call. Jika tidak inggin digangu oleh nomor baru maka anda jangan sekali kali membagikannya di Medsos FB, WA, IG ataupun BBM. Terlebih lagi berbagi no HP di Situs atau Blog. Jika anda terjun ke Bisnis Online hal ini sudah pasti sesuatu yang biasa.

Cara Blokir nomor WA Permanen tanpa diketahui pemiliknya

Langkah 1 : Silahkan buka aplikasi WA anda dan buka riwayat Chat yang menggangu anda. Klik di pojok kanan atas maka ada pilihan. Silahkan pilih "Lainnya".

Langkah 2 : Silahkan anda klik "Blokir" maka akan ada dua pilihan lagi. "Blokir" atau "Laporkan dan Blokir"

Jika sudah melakukan Blokir di atas maka terkadang kita inggin membukanya. Mengapa sudah di blokir dan berpikiran membukannya, mungkin ada salah satu kontak teman anda yang dulu pernah anda blokir dengan alasan tertentu. Nah jika itu terjadi silahkan ikuti cara membuka Blokiran nomor WA yang anda lakukan sebelumnya

Cara mengetahui no WA yang Kita Blokir dan membukanya kembali

Langkah 1 : Silahkan buka "Setelan" pada beranda WA anda yang posisi menunya ada di pojok kanan atas. Selanjutnya klik "Akun".

Langkah 2 : Sekarang ada beberapa pilihan, kita klik "Privasi" lalu higat dimenu paling bawah ada "Kontak Terblokir : 5". Silahkan klik lalu buka kontaknya dari daftar Blokiran.
 


Bagaimana sudah paham masalah blokir memblokir nomor WA anda. Cara ini bisa anda gunakan apabila ada yang usil. Selain memblokir di kontak WA kita juga bisa memblokirnya di daftar Telpon HP Android. Dengan cara itu no tersebut tidak akan bisa menghubungi kita lagi. Selamat mencoba semoga anda berhasil melakukannya.
Buka Komentar