Cara SAVE nomor WA orang dengan Cepat di HP dan Laptop

Cara SAVE nomor WA orang dengan Cepat di HP dan Laptop

Cara SAVE nomor WA orang dengan Cepat di HP dan Laptop

Whatsapp adalah aplikasi Media Sosial terpopular saat ini dan paling banyak digunakan. Berkomunikasi baik melalui Telpon, Chat ataupun Vidio Call bisa anda lakukan dengan mudah. Untuk anda yang terbiasa menggunakan WA pasti dong cukup mudah menyimpan atau SAVE nomor orang lain yang melakukan Panggilan ataupun Chat ke kita.

Jika Save melalui pengetikan nomor sudah pasti mudah ya, lalu jika melalui WA bagaimana cara cepatnya. Disini saya akan coba berbagi buat kalian supaya tidak binggung memilih menu Save. Jika no tersebut adalah anda kenal pastinya di simpan supaya tidak hilang. Sebaliknya jika orang asing saran saya jangan anda Save karena hanya akan memenuhi kontak telpon anda.
 


Tampilan aplikasi WA sama setiap Handphone dengan merek apapun. Berbeda jika menggunakan Tablet atau perangkat komputer. Kali ini saya akan coba menggunakan HP OPPO F9 jadi buat kalian yang menggunakan Samsung, Xiaomi, Nokia, Nexian, Motorola pastinya sama tampilannya. Sebelum mencoba silahkan update WA versi terbarunya ya.

Cara SAVE nomor WA orang dengan Cepat di HP

Langkah 1 : Silahkan anda masuk ke aplikasi Whatsapp lalu buka chat kontak yang inggin anda simpan. Klik pada titik 3 dipojok kanan atas maka akan ada pilihan.
 

Langkah 2 : Silahkan pilih "Tambahkan ke Kontak" maka akan ada dua pilihan. Anda bisa menyimpan nomor di kontak yang sudah ada. Jika belum pernah menyimpan silahkan pilih "Baru". Pada tampilan selanjutnta anda bisa menuliskan Nama Depan, Nama Belakang dan Tempat Kerja. Terakhir klik "Simpan" pada menu di pojok kanan atas.
 
Langkah 3 : Jika anda inggin menyimpan melalui riwayat Telpn di WA maka silahkan buka kontak telpon di WA tersebut terlebih dahulu. Klik titik tiga di pojok kanan atas maka akan ada beberapa pilihan. Silahkan klik "Tambahkan Ke Kontak" dan silahkan Simpan dengan Nama yang anda ingginkan.

Cara SAVE nomor WA orang dengan Cepat di Laptop

Untuk perangkat PC dan sejenisnya sudah saya lakukan percobaan penyimpanan dengan cara mencari menu Savenya. Ternyata tidak disediakan karena kita ketahui bahwa untuk melakukan penyimpanan Kontak diperlukan memori Handphone atau Kartu. Jadi WA belum memberikan fasilitas penyimpanan pada perangkat Desktop.

Lihat Juga : Group WA terlucu yang selalu Update setiap hari

Itulah tips dan cara mudah menyimpan no telpon orang lain yang ada di Chat Whatsapp. Jika anda masih mengalami kesilitan bisa bertanya di kolom komentar semoga saya bisa membantu. Terimakasih sudah membaca artikel tutorial kami dan jangan lupa kembali lagi, Selamat mencoba dan semoga berhasil.
Buka Komentar