Cara supaya Layar Laptop tetap menyala di Windows 7

Cara supaya Layar Laptop tetap menyala di Windows 7

Cara supaya Layar Laptop tetap menyala di Windows 7

Layar laptop tiba tiba mati dan tidak mau standby menyala, lalu bagaimana cara mengaturnya ?... Jika slip mati otomatis itu fungsinya untuk menghemat batrai Laptop supaya dapat bertahan lama. Menggangu saat kita sedang hubungkan dengan perangkat Proyektor. Sambungan akan otomatis terputus saat layar Laptop mati.

Buat kalian yang sering Presntasi atau menginginkan Layar tetap menyala maka silahkan ikuti tutorial yang saya berikan ini. Caranya cukup mudah dan anda bisa mengaturnya sendiri. Setiap Windows tetap sama saja hanya tempat settingnya saja berbeda. Windows 7, Windows 8, Windows 10, Windows 2016 dan Windows 2018.

Baca Juga : Inilah 5 Fitur Rahasia yang ada di Windows 10

Pada artikel ini saya menggunakan Windows 7 jadi buat kalian yang menggunakan versi lainnya silahkan cari menu yang saya sebutkan. Tips ini juga bermanfaat buat kalian yang suka Download file karena saat layar mati kadang koneksi internet juga mati. Akibatnya file yang kita download tidak sukses dan terputus.

Cara supaya Layar Laptop tetap menyala di Windows 7

Langkah 1 : Silahkan masuk ke "Control Panel" melalui Windows Star.

Langkah 2 : Pilih "Hardware and Sound"

Langkah 3 : Klik pada menu "Change When The Computer Sleeps".

Langkah 4 : Silahkan anda ganti semua waktu yang ada menjadi "Never" seperti contoh gambar dibawah ini. Terakhir Simpan atau Save Changes.
 


Bagaimana cukup mudah bukan mengatur penyettingan Layar Laptop agar tetap menyala. Jika inggin mengembalikan ke posisi semula yaitu Komputer standby mati otomatis silahkan masukkan waktu yang di ingginkan. Anda juga bisa merubah waktu atau lamanya layar menyala supaya memudahkan kita jika meninggalkan Laptop.
Buka Komentar