Skip to main content

Profil dan Biodata Raditya Dika lengkap Pendidikan dan Kariernya

WartaPagi.id - Siapa coba di Negeri ini yang gak kenal sama sosok raditya dika? Ia menjadi salah satu orang yang populer di dunia hiburan tanah air. Sobat juga pastinya sudah menjumpai banyak karya –karya nya dalam berbagai bidang. Seperti film layar lebar yang banyak menyita perhatian para penggemar film di Indonesia, Tak heran beberapa film Radith pun sangat laris manis di pasaran.

Beberapa judul film diantaranya adalah Kambing jantan The Movie, Cinta Brontosaurus, Koala Kumal, Single dan Hangout. Selain sebagai pemain Film Raditya Dika sebelumnya adalah seorang penulis, Komedian bahkan sutradara. Dia pun aktif sebagai seorang youtuber dengan Subcribe terbanyak dengan penghasilan yang tidak sedikit juga.

Baca Juga : Profil dan Biodata Ria Ricis

Siapa sangka Raditya Dika menjadi sosok yang sukses dan banyak dikagumi oleh penggemar dan Fans. Padahal Awalnya ia hanya berkarir dari dunia blogging. Ia dikenal sebagai seorang penulis dan kini merambah ke dunia entertainment. Sebagai penulis tentunya Radith awalnya tidak menyangka perjalanannya bisa sejauh ini, Karena tidak banyak penulis yang bisa masuk dunia entertainment hingga sukses di dalam kariernya.


Dan penulis bernama lengkap Raditya Dika Angkasa Putra Moerwani adalah salah satu yang mampu melakukannya. Dengan berbagai inovasi dan pendidikan yang ia miliki membuat nama Raditya Dika justru terus melambung tinggi. Nah, Di dalam article ini kita akan mengupas secara lengkap kehidupan Aktor sekaligus komedian Raditya Dika terbaru. Misalnya, Seperti apakah perjalanan Raditya dika sehingga ia bisa berhasil dalam dunia entertainment saat ini?

Lihat Juga : Cerita kehidupan Atta Halilintar jadi Youtuber

Berapa kah penghasilannya jika dilihat dari Youtube nya saja? Bagaimana latar belakang kehidupannya sebelumnya? Siapa saja orang yang ikut mendukung kesuksesan Raditya Dika? Atau Karena Radith sudah menikah kita juga mau kenalan sama istrinya dong? Mau tahu selengkapnya, yuk kita simak Biodata dan Profilnya pada pembahasannya di bawah ini.

Profil dan Biodata Raditya Dika Lengkap Pendidikan dan Kariernya

Biodata Raditya Dika
  • Nama Lengkap : Raditya Dika Angkasa Putra Moerwani
  • Nama Terkenal : Raditya Dika
  • Tempat, Tanggal Lahir : Jakarta, 28 Desember 1984
  • Zodiak : Capricorn
  • Pekerjaan : Penulis, Sutradara, Model, Aktor, Komedian, Pelawak Tunggal.
  • Agama : Islam
  • Kewarganegaraan : Indonesia
  • Situs Resmi : radityadika.com
  • Akun Twitter : @radityadika
  • Nama Orang Tua : Tetty Nasution
  • Jalur Pendidikan : SMU 70 Bulungan, Adelaide University, Universitas Indonesia (UI) Jurusan ilmu politik

Profil Raditya Dika

Raditya Dika merupakan penulis sekaligus Aktor yang terjun dalam dunia Komedi, Ia mengawali kariernya sebagai seorang blogger. Ia telah menuliskan semua pengalaman sehari –hari nya saat berkuliah di Adelaide, Australia di dalam web blog nya yang berjudul kambingjantan.com . Tak disangka dari tulisan kocaknya inilah ternyata banyak menarik perhatian kalangan remaja di Indonesia.

Dari Situlah, Aktor yang akrab disapa dengan nama Radith ini mulai membukukan tulisannya tersebut dalam sebuah novel komedi yang berjudul “Kambing Jantan, Sebuah Catatan Harian Pelajar Bodoh” Tahun 2005. Dan ternyata novel ini kemudian mendapat banyak sambutan hangat dari kalangan pecinta buku di Indonesia. Berkat Radith, banyak penulis lain yang mengikuti jejaknya dengan mengambil genre komedi dalam novel mereka.

Setahun beralu, Alumni Universitas Indonesia ini kembali merilis buku keduanya yaitu “Cinta Brontosaurus” pada Tahun 2006, Lalu kemudian di susul dengan “Radikus Makan Kakus, Bukan Binatang Biasa” pada Tahun 2007, “Marmutt Merah Jambu” pada Tahun 2010 dan kemudian “Manusia setengah salmon” pada tahun 2011.

Baca Juga : Siapa sih Roy Kiyoshi, berikut Profil dan Biodatanya ?

Dengan mempertahankan genre komedi di setiap buku nya terbukti membuat karyanya selalu laris di pasaran. Melihat novelnya yang selalu laris, maka para produser mulai tertarik untuk memfilmkannya, bahkan dalam film tersebut Radith lah yang dipilih sebagai aktor utama sekaligus penulis skenarionya. Dan pada Akhirnya Film nya tersebut berhasil menarik minat masyarakat dengan jumlah penonton yang sudah tidak diragukan lagi.

Berkat kepiawaiannya dalam dunia komedi tersebut, Raditya Dika merupakan salah satu tokoh komik yang berpengaruh terhadap melejitnya stand up comedy Indonesia. Ia kemudian di pilih sebagai juri dalam sebuah kontes Stand Up Komedi bergengsi di Indonesia. Tidak hanya itu, Ia pun mulai merambah ke dunia youtube yang pada kenyataanya sukses besar dengan mencapai jumlah penonton rata –rata 50 juta orang dengan penghasilan rata –rata pertahun 1,3 milyar sampai dengan 16 milyar rupiah. Sungguh menarik bukan?

Sedangkan untuk kisah Asmara Raditya Dika sendiri, Walaupun dulu nya Radith sempat menjalin hubungan dengan beberapa wanita cantik, kini hatinya sudah mantap untuk memilih Seorang wanita cantik yang berprofesi sebagai aktris pemain Film Annisa Aziza. Mereka resmi menikah pada 05 Mei 2018 lalu. Dan kabar baiknya kini Anissa Sedang mengandung, keluarga kecil ini akan semakin bahagia tentunya karena sebentar lagi penerus Raditya Dika akan Hadir di tengah –tengah mereka.

Inilah informasi lengkap perjalanan karir dan pendidikan Raditya Dika, seorang Youtubers terkenal, penulis, Aktor, sutradara dan banyak sekali profesi yang telah dia jalani. Bisa dibilang ia adalah salah satu selebriti Multitalent asal Indonesia. Dengan menyimak Uraian singkat ini semoga dapat terus menginspirasi sobat semua, terkhususnya para penggemar dan fans Raditya Dika, Semoga Informasi ini bermanfaat dan terima kasih.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar