Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Profil dan Biodata Ria Ricis lengkap Penghasilan Youtubenya

WartaPagi.id - Ria Ricis, Anda pastinya sudah tidak asing lagi dengan nama yang satu ini bukan? Ia adalah seorang selebriti internet sekaligus youtuber asal Indonesia yang mulai dikenal luas lewat channel youtube nya yang memiliki nama Ricis Official. Wanita yang memiliki nama asli Ria Yunita ini adalah adik kedua dari penulis sekaligus aktris cantik Oki Setiana Dewi. Karir Kesuksesan Ria ricis tercatat di Instagram sebagai selebgram berhijab di @riaricis1795 yang mencapai 9,7 juta followers bahkan hingga hari ini kemungkinan jumlahnya akan terus bertambah.

Ria ricis sendiri pernah mendapat gelar yaitu sebagai pemenang dalam Ajang “Nickelodeon Indonesia Kid’s Choice Awards tahun 2017 dalam kategori “Selebgram Favorit”. Tidak hanya itu, ia dikenal juga sebagai seorang youtuber dengan jumlah subscriber terbanyak. Channel Ria Ricis Official yang berhasil ia buat sekitar pada tanggal 15 januari 2016 sukses menjadi channel nomor satu di Indonesia.

Baca Juga : Profil dan Biodata Atta Halilintar

Seperti yang kita ketahui Nama Channel youtube milik Ria Ricis Masih menjadi Subcriber terbanyak hingga saat ini, diikuti oleh para youtuber terkenal lainnya yakni Atta Halilintar, Raditya Dika, Official Sabyan Gambus, Gen Halilintar, NAGASWARA Official Video, The Shinny Peanut, Jalan Tikus, Cumi –cumi, Ini Talk show, Netmediatama dan masih banyak lagi.


Ingin tahu latar belakang Kesuksesan Ria Ricis sebagai seorang Youtuber cantik paling populer? Melalui article ini kita akan kenalan lebih dekat dengan sosok kocak dan lucu yang satu ini. Mulai dari Biodata terbaru nya dan juga kisah hidup dan profil nya dalam menjalani karir juga lengkap dengan jumlah penghasilan terbarunya. Mau tahu? Yuk kita simak pembahasannya dalam uraian sebagai berikut .

Profil dan Biodata Ria Ricis lengkap Penghasilan Youtubenya

Biodata Ria Ricis
  • Nama lengkap : Ria Yunita
  • Nama Terkenal : Ria Ricis
  • Tempat, Tanggal Lahir : Batam, 01 Juli 1995
  • Kewarganegaraan : Indonesia
  • Pendidikan : Universitas Pancasila
  • Profesi  Aktris, Presenter dan Youtuber
  • Nama Ayah : Sulyanto
  • Nama Ibu : Yunifah Lismawati
  • Nama Saudara : Oki Setiana Dewi dan Shindy Kurnia Putri
  • Akun Youtube : Ria Ricis Officia
  • Akun Instagram :@riaricis1795

Profil Ria Ricis

Ria Ricis lahir di Batam pada tanggal 01 Juli 1995, yaitu anak dari pasangan Sulyanto dan Yunifah Lismawati. Ia dikenal sebagai anak yang lucu dan dapat memeriahkan suasana di keluarga besarnya sejak masih kecil. Wanita yang memiliki nama Ria Ricis ini ternyata mempunyai alasan tersendiri mengapa dirinya sangat suka memeriahkan suasana.

Baca Juga : Profil lengkap BOWO Tik Tok

Menurut anggapannya untuk kakak – kakaknya yakni Oki Setiana Dewi yang menjadi Aktris Penceramah, dan Shindy Kurnia Putri kakak keduanya adalah sosok – sosok yang pendiam dirumah. Kekocakan yang Ria Ricis buatlah yang mampu membuat suasana rumah mereka menjadi ramai dan meriah.

Ia dikenal dengan pribadi yang ceria dan lucu, hal ini terlihat dari nama nya yang ia buat sendiri di  bagian belakang yakni “Ricis” yang memiliki kepanjangan Ria Cantik dan Manis. Ada banyak lainnya lagi istilah lucu yang ia buat dan berhasil memecah suasana menjadi lebih ceria.

Sebenarnya awalnya Ricis tidak ada niatan untuk menjadi selebgram atau bahkan youtuber yang terkenal, ia hanya iseng dan ingin dan ingin menghibur orang –orang yang ada di akun instagramnya dengan parody dan meme meme lucu yang ia tampilkan. Ternyata, Kebanyakan dari video parody atau meme lucu nya banyak disukai dan mulai mendatangkan banyak followers di akun instagramnya. Hingga kita Folowernya lebih dari 8 juta pengikut. Sebuah nominal angka yang sangat fantastis dan melebihi beberapa artis ternama asal Indonesia.

Baca Juga : Channel Youtube Ahok (Basuki Tjahaja Purnama)

Dengan Jumlah Followers yang tiap hari meningkat dan lebih banyak, Ria Ricis berhasil mendapatkan penghasilan dari paid promote dan endorse dari bisnis online yang juga ia posting di instagram miliknya. Dalam seminggu tak jarang ia mendapatkan tawaran tawaran endorse untuk beberapa produk. Kesuksesan Ricis di media sosial instagram memuncak pada saat ia berumur 20 tahun, dan pada tahun 2016 lalu ia merambat ke akun youtube dengan content – content menarik.

Youtubenya berisi vlog video review mainan anak – anak yang sedang populer seperti Squishy yakni mainan dengan tekstur lembut dan kenyal. Sama seperti di Instagram, Ricis juga pada akhirnya memiliki pengikut yang banyak di youtube sekitar 2,4 juta subscriber dengan rata –rata penghasilan kurang lebih 2,6 milyar sampai dengan 43 milyar pertahun.

Mengingat banyak sekali yang berspekulasi tentang kekasih atau pacar Ria Ricis, Padahal jelas –jelas Ricis sudah berkomentar untuk tidak berpacaran sebelum mantap menikah, walaupun begitu ia sempat digosipkan dekat dan menjalin hubungan spesial dengan salah satu tokoh youtube terkenal juga yaitu Atta Halilintar.

Lihat Juga : Kisah dan cerita hidup Roy Kiyoshi

Inilah informasi singkat tentang Profil dan Biodata Ria Ricis yang adalah seorang wanita lucu dan juga kreatif, kini ia terus berkarir dan menjalani bisnis online nya tersebut. Ia tidak penah berfikir bisa menjadi sosok yang sekarang ini, tentunya dengan niat baiknya ingin melihat semua orang terhibur dan senang dapat menginspirasi banyak orang. Semoga dengan adanya article ini khususnya anda penggemar Ria Ricis dapat lebih dekat dengan idola kalian dan memberikan suatu hal yang positif, Senoga bermanfaat dan terima kasih.