Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara merubah Whatsapp Android menjadi iPhone

Whatsapp atau yang biasa disingkat WA adalah salah satu aplikasi komunikasi yang sangat terkenal dan hampir digunakan oleh semua orang di dunia. Hanya saja, tampilan Whatsapp yang minimalis dengan dua tema yakni light mode dan dark mode, kerap membuat penggunanya bosan. Ingin mencoba tampilan whatsapp baru? Salah satu cara adalah dengan merubah tampilan dari Whatsapp Android menjadi iPhone atau bahkan sebaliknya.

Sebagaimana yang kita tahu tampilan Wa di HP Android dan IOS memiliki perbedaan dan keunikannya sendiri. Walaupun tak banyak berbeda, masih banyak pengguna Whatsapp di Android yang ingin mencoba template Whatsapp di perangkat HP Apple dan berbagai perangkat lainnya. Tapi, bagaimana cara mengubanya? Sebenarnya tutorial merubah tema Wa Android menjadi iPhone sangat mudah.

Perubahan dari tampilan Whatsapp Android ke iPhone akan mencangkup seluruh desain mulai dari ruang obrolan atau chat, status dan juga pengaturan atau setting. Anda dimungkinkan merasakan layaknya menggunakan HP iPhone sungguhan.

Cara merubah Whatsapp Android menjadi iPhone
 
 
Apabila Anda adalah salah satu yang ingin mencobanya, maka ikuti informasi seputar panduan dan langkah langkahnya di bawah ini.

Perbedaan Whatsapp Android dan iPhone

Ada beberapa perbedaan yang bisa kita lihat dari tampilan Whatsapp Android dan iPhone. Saat Anda sudah terbiasa menggunakan tampilan Wa Android, Anda perlu menyesuaikan kembali ketika menggunakan tampilan Wa di IOS sebab keduanya memiliki letak fitur yang berbeda.

Salah satu contohnya adalah letak menu status, chat, calls dan setting di HP Android adalah berada diatas sedangkan di Handphone Apple menu tersebut berada di bagian bawah. Jadi, Whatsapp pada IOS atau perangkat Apple lainnya memberikan kesan yang lebih minimalis.

Salah satu perbedaan lainnya yang paling tampak mencolok adalah di Whatsapp Android memiliki warna bagian atas berwarna hijau sebagai ciri khasnya, sedangkannya untuk IOS berwarna putih keabu abuan Apabila menggunakan tema light mode.

Hal ini juga berlaku untuk tampilan pada ruang obrolan dimana walpaper default Whatsapp untuk iPhone berwarna putih keabuan sedangkan whatsapp berwarna hijau di bagian nama kontaknya. Bagi Anda yang ingin memiliki tampilan Whatsapp iPhone, ini adalah caranya :

Unduh dan Instal Aplikasi YoWhatsapp

Untuk mengubah tampilan Whatsapp dari Android ke iPhone Anda memerlukan alat bantu yang perlu Anda persiapkan terlebih dahulu. Anda membutuhkan aplikasi lain untuk mengubah tema Whatsapp. Namanya adalah YoWhatsapp yang sudah tidak terdaftar di Google PlayStore. 
 
Walaupun banyak orang mengulasnya sebagai cara yang aman, apabila Anda tidak ingin mengambil resiko, lebih baik urungkan niat Anda. Selain itu, Anda juga perlu mendownload skrip tema Whatsapp untuk IOS atau iPhone yang sudah banyak disediakan melalui internet dalam format xml.

Uninstal Aplikasi Whatsapp Original

Sebelum Anda mengunduh aplikasi YoWhatsapp dan menginstalnya, Anda harus menguninstal aplikasi Whatsapp yang asli di Handphone Anda terlebih dahulu. Jangan lupa sebelum melakukannya lakukan backup atau cadangkan semua data Anda di Whatsapp termasuk chat dan media sebagai tips chat Wa tidak hilang.

Ketika sudah selesai menguninstal aplikasi original Whatsapp, unduh aplikasi YoWhatsapp. Setelah berhasil terpasang, lakukan log in akun seperti biasanya. Lalu sinkronkan dengan data yang sudah Anda cadangkan sebelumnya.

Mengganti tema Whatsapp ke IOS

Nah, tiba saatnya Anda bisa mengganti tema Whatsapp ke tampilan iPhone. Sesuai dengan poin sebelumnya yang kita bahas, dimana Anda perlu menyiapkan skrip tema yang sudah didownload di internet, pastikan Anda tahu dimana lokasi penyimpanannya. Selanjutnya lakukan tahapan sebagai berikut :
  1. Langkah pertama, bukalah aplikasi YoWhatsapp
  2. Pilih ikon titik tiga yang letaknya berada di bagian pojok kanan atas lalu pilih “Fouad Mods
  3. Masuk kebagian menu “YoSetting
  4. Pilih “YoThemes
  5. Selanjutnya pilih “Muat Tema” atau “Load Themes
  6. Lalu Anda  perlu masuk ke bagian lokasi penyimpanan untuk mengambil skrip tema dengan mengklik filenya
  7. Terakhir tunggulah selama beberapa saat dan tampilan akan segera berubah menjadi tampilan whatsapp di iPhone.
Menggunakan berbagai fitur lainnya

Selain mengubah tema Whatsapp Anda, menariknya ada beberapa fitur yang perlu Anda coba juga. Beberapa fitur tersebut adalah emoji yang lebih beraneka ragam, mengirim video dengan ukuran yang lebih besar sampai dengan 700MB. Selain itu ada juga fitur keamanan yakni fitur pengunci untuk mengamankan akun Whatsapp Anda.

Demikianlah informasi terbaru yang membahas cara merubah Whatsapp dari tampilan Android menjadi iPhone. Menarik sekali bukan? Cara dan tips ini juga akan sangat bermanfaat untuk Anda yang sangat ingin menggunakan HP iPhone. Anda bisa merasakan bagaimana rasanya menggunakan aplikasi media sosial whatsapp dalam tampilan Apple meskipun sebenarnya menggunakan HP Smartphone atau Android.

Sebenarnya baik Whatsapp di Android dan IOS memiliki kelebihan dan kekurangannya masing masing. Ada yang berfikir bahwa fitur dan tampilan di HP iPhone lebih baik daripada di Android, tapi ada juga yang beranggapan sebaliknya. Manakah yang lebih unggul? Hal ini tergantung berdasarkan kesukaan dari si pengguna sendiri. Anda bisa merasakan keduanya dengan menerapkan cara ini. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara merubah Whatsapp Android menjadi iPhone"