Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Login Shopeepay lupa Password berhasil 100%

Lupa Password Shopee? Anda bisa mengatasinya dengan mudah dan berhasil melalui fitur “Lupa Pasword”. Namun, bagaimana kalau lupa password Shopeepay? Apakah masih bisa login? Bisa, ada beberapa cara login Shopeepay yang lupa password ampuh 100% berhasil. Bahkan dalam beberapa kondisi, Anda tetap bisa login shopee kalau no HP hilang.

Masalah lupa kata sandi atau Pin Shopeepay bukanlah suatu hal yang rahasia lagi, bahkan sudah cukup umum terjadi di kalangan para pengguna aplikasi belanja online shopee ini. Akibatnya, kita jadi tidak bisa menggunakan saldo Shopeepay untuk berbelanja dan berjualan. Jika hanya lupa password, masih bisa diatasi dengan mudah namun jika lupa informasi login hingga tidak dapat masuk akan lebih ribet.

Anda mungkin berfikir untuk menghapus akun shopee yang lupa kata sandi tersebut. Namun jangan terburu buru dalam membuat keputusan ini, jangan khawatir kalau akun Shopee Anda tidak dapat lagi diakses. Anda bisa mengikuti langkah langkah praktis yang mudah dan cepat untuk bisa melihat kembali password Shopee maupun Pin shopeepay yang lupa pada tutorial singkat di bawah ini.

Cara Login Shopeepay lupa Password berhasil 100%


1. Menggunakan No Handphone

Sebelum membahas cara log in Shopeepay yang lupa password, bagi Anda yang belum mengetahuinya, kita akan membahas cara login ke akun Shopee yang lupa password terlebih dahulu, yakni dengan menggunakan nomor handphone yang Anda daftarkan di Shopee. Hanya saja untuk menggunakan cara ini, nomor telepon Anda harus masih aktif ya. Berikut adalah rincian caranya :
  • Pertama tama, buka terlebih dahulu aplikasi Shopee yang ada di perangkat Anda
  • Lalu pada tampilan awalnya, Anda bisa pergi ke bagian akun “Saya” lalu lakukan “Login”
  • Lalu perhatikan ada pilihan “Lupa?” Silahkan klik pilihan tersebut.
  • Masukkan nomor handphone yang Anda daftarkan sewaktu pertama kali membuat akun di Shopee. Jangan lupa klik tombol “Lanjut”
  • Berikutnya coba cek sms atau pesan masuk di HP Anda untuk melihat kode verifikasi yang dikirimkan ke nomor hp yang Anda masukkan
  • Setelah menerima kode verifikasi, Copy atau catat kode tersebut lalu masukkan pada kolom kode Verifikasi yang tersedia
  • Selanjutnya Anda akan diminta untuk membuat password yang baru di kolom yang tersedia. Cobalah untuk membuat password baru yang terdiri dari kombinasi 8 sampai 16 karakter gabungan antara huruf kapital dan huruf kecil maupun angka.
  • Apabila sudah selesai membuat kata sandi yang cocok, silahkan klik “Atur”
  • Selesai, kini Anda bisa login ke akun Shopee dengan menggunakan password yang baru.
Metode ini juga bisa Anda lakukan untuk mengubah nomor handphone di akun Shopee namun Anda lupa password. Intinya yang dibutuhkan adalah kode verifikasi supaya bisa log in.

2. Menggunakan Alamat Email

Selain menggunakan No Handphone, Anda juga bisa menggunakan alamat email yang Anda daftarkan saat pertama kali membuat akun Shopee. Verifikasi akun melalui email bisa Anda lakukan dengan langkah langkah sebagai berikut :
  • Pertama tama, buka terlebih dahulu aplikasi Shopee yang ada di perangkat Anda
  • Lalu pada tampilan awalnya, Anda bisa pergi ke bagian akun “Saya” lalu lakukan “Login”
  • Lalu perhatikan ada pilihan “Lupa?” Silahkan klik pilihan tersebut.
  • Masukkan Alamat Email yang Anda daftarkan sewaktu pertama kali membuat akun di Shopee. Jangan lupa klik tombol “Lanjut”
  • Berikutnya coba periksa kotak masuk di Email Anda, kemudian salin link yang Anda terima dari Shopee
  • Selanjutnya buka browser di perangkat Anda, lalu pastekan link tersebut yang sudah Anda copy tadi.
  • Tunggu hingga halamannya terbuka, lalu Anda bisa membuat password yang baru. Cobalah untuk membuat password baru yang terdiri dari kombinasi 8 sampai 16 karakter gabungan antara huruf kapital dan huruf kecil maupun angka. Lalu pilih “Atur”
  • Selesai, Anda sudah bisa login ke Shopee menggunakan password yang baru.
3. Tutorial Mengatasi Lupa Password Shopeepay

Jika cara diatas terkait cara mengatasi lupa password di aplikasi Shopee, cara ini Anda lakukan untuk mengatasi lupa Password di Shopeepay. Fitur uang elektronik dari Shopee ini memang sebaiknya dibuat dengan password yang berbeda dengan shopee. Nah, sebagai berikut adalah langkah langkah mengatasi lupa password di Shopeepay :
  • Pertama tama, buka terlebih dahulu aplikasi Shopee yang ada di perangkat Anda dan pastikan Anda sudah login.
  • Kemudian silahkan Anda bisa pergi ke bagian akun “Saya” lalu pilih opsi “Shopeepay”
  • Selanjutnya akan ditampilkan halaman Shopeepay dengan jumlah isi saldo nominalnya, Anda bisa pilih menu “Settings” yang ada dibagian kanan atas.
  • Pada menu setting tersebut, Anda bisa pilih “Ubah PIN Shopeepay”
  • Shopeepay akan mengirimkan kepada Anda kode verifikasi ke nomor handphone yang Anda gunakan saat pertama kali mendaftarkan diri. Jadi silahkan periksa kotak masuk sms Anda.
  • Jika sudah menerima kode verifikasinya silahkan untuk memasukkan kode tersebut ke kolom yang sudah tersedia.
  • Selanjutnya, Anda sudah bisa membuat PIN yang baru. Pastikan bahwa PIN Shopeepay terbaru yang Anda buat tersebut mudah untuk diingat. Jika sudah, klik “Konfirmasi”
  • Berikutnya pengubahan PIN Shopeepay tersebut akan dikonfirmasi kembali melalui SMS dengan keterangan “Kami mendeteksi perubahan PIN Shopeepay. Jika bukan Anda silahkan hubungi “1500702” Anda bisa mengabaikannya jika sudah benar yakin kalau Anda mengubahnya sendiri.
  • Selesai, kini Anda sudah bisa kembali menggunakan akun Shopeepay dengan memasukkan pin baru.

Jika nomor handphone yang Anda gunakan untuk mendaftar Shopeepay sudah tidak aktif atau hilang. ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menggantinya ke nomor handphone yang baru. Cara tersebut adalah :

  1. Menghubungi pihak shopee melalui email ke support@shopee.co.id 
  2. Meminta bantuan melalui layanan chat di aplikasi Shopee. Anda bisa menemukannya di bagian "Saya" lalu "Pusat bantuan" dan "Chat Shopee Sekarang"
  3. Cara lainnya adalah memanfaatkan pusat bantuan telefon di “1500702”
Demikianlah informasi update yang membahas tentang cara login Shopeepay lupa Password berhasil 100% patut untuk Anda coba jika mengalami masalah yang serupa. Shopee sebagai marketplace belanja online terbaik dan paling popular berupaya untuk bisa membantu Anda dalam mengatasi masalah lupa pin Shopeepay bahkan ketika nomor HP sudah tidak aktif.

Mungkin dalam beberapa keadaan, Anda tidak bisa mengganti pin Shopeepay karena beberapa alasan. Namun, tidak perlu risau, cobalah beberapa cara praktis yang tersedia di artikel ini atau dari referensi lainnya seperti bertanya dengan kerabat atau teman yang pernah mengalami masalah yang sama. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Login Shopeepay lupa Password berhasil 100%"