Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Reset Explore Instagram dan Mengatur Ulang Sesuai Keinginan

Instagram adalah media sosial yang tidak hanya memungkinkan kita untuk berbagi foto atau video dan berkomunikasi dengan teman teman. Di jejaring sosial yang kerap disingkat IG ini kita juga bisa mendapatkan berbagai informasi terbaru terkait hal yang kita sukai melalui Explore Instagram. Namun, terkadang beberapa yang muncul di bagian Explore Ig tidak sesuai dengan keinginan kita atau kita tidak suka. Lantas, adakah cara untuk reset Explore instagram dan mengatur ulang sesuai keinginan?

Jangan khawatir, Instagram sudah menjadi media sosial yang terus mencoba memberikan yang terbaik untuk para penggunanya termasuk bagian Explore instagram. Ada banyak manfaat dari Explore instagram. Beberapa diantaranya adalah memudahkan kita untuk mencari konten yang kita sukai, memunculkan konten yang sesuai dengan favorit kita serta membuat setiap orang yang mengakses akun kita mengetahui kesukaan kita.

Namun, memang beberapa diantara kita mungkin merasa ada beberapa konten Ig yang muncul di Explore instagram kita tidak sesuai dengan keinginan, atau mungkin juga kita tidak mau teman teman kita mengetahui kita menyukai konten tersebut. Masalah ini bisa diselesaikan dengan baik jika Anda tahu cara mereset pencarian instagram sesuai dengan yang Anda inginkan.

Penasaran bagaimana caranya? Coba deh simak informasi di bawah ini yang akan memberi tahu Anda tutorial reset Explore instagram dan mengatur ulang nya sesuai dengan keinginan. Silahkan disimak.

Cara Reset Explore Instagram dan Mengatur Ulang Sesuai Keinginan


  • Pertama tama untuk mulai mereset Explore instagram, cobalah untuk menggunakan versi aplikasi Instagram yang terbaru supaya Anda tidak ketinggalan apa yang baru termasuk fitur canggih Instagram.
  • Setelah itu, masuk ke aplikasi ke Instagram, log in ke akun Anda dan jalankan seperti biasanya. 
  • Setelah berhasil masuk kehalaman akun Anda, silahkan langsung masuk ke bagian Explore instagram dengan tap menu pencarian yang berada di bagian bawah dengan logo kaca pembesar.
  • Di bagian Explore instagram, Anda bisa mencari dan memilih salah satu postingan yang tidak Anda sukai.
  • Ketika postingan terbuka, klik titik tiga yang berada di bagian atas sebelah kanan untuk memunculkan beberapa menu baru. 
  • Pilih “Tidak tertarik” atau “Not Interested” dalam bahasa Inggris. 
  • Apabila sudah melakukan hal diatas, maka akan ada informasi bahwa postingan tersebut sudah disembunyikan dari daftar favorit Anda. 
  • Nah, Anda bisa melakukannya setiap menemukan konten yang tidak sesuai dengan kesukaan Anda atau ingin Anda hilangkan.

Catatan : Jika Anda tidak ingin menemukan postingan yang sudah disembunyikan, sebaiknya jangan membuka rekomendasi postingan serupa. Karena jika demikian, Explore instagram akan kembali menampilkan postingan serupa sesuai dengan aktivitas Anda.

Anda juga bisa melakukan unfollow akun akun yang berkaitan dengan postingan Explore instagram yang Anda sembunyikan. Dengan begitu lama kelamaan algoritme instagram akan membaca aktivitas Anda dan menghilangkan postingan serupa untuk Explore instagram Anda.

Demikianlah informasi terbaru yang membahas tentang cara reset Explore instagram dan mengatur ulang sesuai keinginan yang bisa Anda ketahui. Bagi para pengguna baru Instagram, Anda bisa merasakan kalau bermain Ig memang kegiatan yang menyenangkan apalagi dengan memanfaatkan fitur Explore instagram. Namun, bagi pengguna lama yang menemukan konten tidak menyenangkan di Explore instagram bisa menggunakan tips ini.

Pembersihan Explore Instagram meskipun sederhana namun ternyata memiliki pengaruh terhadap kenyamanan Anda selama menggunakan Instagram. Jadi mari gunakan aplikasi media sosial yang satu ini sesuai dengan kenyamanan Anda dan gunakan dengan bijaksana. Patut di ketahui apapun yang Anda sukai, apa yang Anda simpan dan apa yang Anda ikuti tercermin dan terbaca dari tampilan Explore Anda. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Reset Explore Instagram dan Mengatur Ulang Sesuai Keinginan"