Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Arti Kata Sabi dalam Bahasa Gaul Percakapan di Media Sosial

Wartapagi.id - Sekarang ini bahasa gaul sudah menjadi bahasa keseharian para anak muda jaman now. Rasanya kalau tidak pakai bahasa gaul, percakapan terasa hambar menurut anggapan banyak anak muda. Dari sekian banyak bahasa gaul, salah satu istilah yang lagi ngetrend atau viral dan banyak digunakan adalah kata Sabi. Nah, apa arti kata sabi dalam bahasa gaul yang sering muncul dipercakapan di media sosial?

Istilah sabi umumnya banyak digunakan di berbagai jejaring sosial terkemuka. Misalnya di Instagram, Tiktok, Twitter atau bahkan di grup chatting Telegram, Whatsapp sampai dengan bahasa sehari hari dalam kehidupan nyata. Bagi orang yang masih awam terhadap perkembangan bahasa gaul pastinya akan bingung apa maksud dari kata sabi tersebut.

Sebenarnya arti dan makna dari istilah bahasa gaul baru contohnya rungkad, cepu, tbl, sabi dan lain lain ini termasuk sederhana dan praktis loh. Bahkan penggunaannya juga sangat mudah baik dalam bahasa untuk chattingan atau ngobrol langsung bareng teman atau sahabat. Namun, untuk bisa paham atau bahkan ingin menggunakan kata ini juga, Anda perlu tahu selengkapnya terkait pengertiannya.

Nah, selengkapnya mengenai apa arti kata Sabi dalam bahasa gaul percakapan di media sosial, coba deh simak di bawah ini.

Apa Arti Kata Sabi dalam Bahasa Gaul Percakapan di Media Sosial


Arti kata Sabi dalam bahasa gaul yang seringkali kita temui di media sosial adalah Bisa atau Mampu. Nah, kalau menurut KBBI atau Kamus Besar Bahasa Indonesia, kata bisa berarti mampu melakukan suatu hal dengan baik atau dapat melakukannya. Nah, mengapa Sabi bisa memiliki arti Bisa? Darimana asalnya?

Sebenarnya istilah Sabi ini berasal dari kata Bisa itu sendiri. Dengan kata lain kita tinggal membalik suku katanya saja baik dalam hal membaca atau menulis kata tersebut. Maka yang semula tersusun dari suku kata "bi" dan "sa" di balik menjadi "sa" dan "bi" namun keduanya memiliki arti yang sama.

Tren penggunaan kosakata yang terbalik ini sebenarnya sudah lebih dulu populer dikalangan orang orang Malang. Namun, akhirnya penggunaan kosakata yang bolak balik juga populer di berbagai daerah. Nah, untuk penggunaan kata sabi sendiri biasanya sering muncul sebagai jawaban singkat untuk sebuah percakapan.

Sebagai contoh percakapan yang menggunakan kata sabi misalnya "Sob, gue mau pergi dinner besok sama bubuhannya, bisa ikut gak?" Jawab "Sabilah." Nah, contoh lainnya seperti ini "Temenin gue dong cari baju olahraga" jawab "sabi sih, nanti sore aja ya." Seperti inilah biasanya istilah sabi digunakan. Terima kasih sudah berkunjung ke wartapagi.id

Uraian diatas adalah informasi selengkapnya yang membahas tentang apa arti sabi dalam bahasa gaul di dalam percakapan di media sosial. Biasanya kata ini sering muncul dipercakapan pribadi, grup, status atau story, sampai dengan konten video pendek di Instagram maupun Tiktok. Jadi saat menemui kata sabi, Anda tidak akan bingung lagi terkait apa artinya.

Anda juga bahkan bisa menggunakannya di keadaan atau situasi yang cocok. Jangan lupa bagikan dan beritahu teman Anda juga yang belum paham terkait apa arti dan makna sabi atau bahasa gaul baru lainnya, supaya kita sama sama update mengenai informasi seputar bahasa gaul yang terbaru. Lengkapi pengetahuan dan wawasan Anda terkait bahasa gaul yang lagi populer khususnya di jaman semakin maju sekarang ini. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Apa Arti Kata Sabi dalam Bahasa Gaul Percakapan di Media Sosial"