Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fitur Tiktok Shop ada Dimana dan Cara Menggunakannya

Wartapagi.id - Tiktok merupakan salah satu aplikasi paling populer di dunia dan banyak digunakan, jadi tidak heran kalau aplikasi video pendek yang satu ini terus melakukan pembaharuan dan perkembangan supaya dapat digunakan sesuai dengan minat dan kebutuhan para penggunanya. Salah satu fitur terbaru Tiktok yang akan kita bahas adalah Tiktok Shop. Nah, yang menjadi pertanyaannya adalah fitur tiktok shop ada dimana dan bagaimana cara menggunakannya?

Informasi ini khususnya perlu diketahui bagi Anda sebagai salah satu pengguna Tiktok tapi belum mengetahui atau memanfaatkan fitur terbarunya yakni Tiktok Shop. Sebagaimana yang kita tahu aktivitas belanja online sekarang ini sudah menjadi bagian dari kehidupan banyak orang yang menyukai kepraktisan. Sudah banyak berbagai media sosial terkenal yang mengusung sistem belanja online. Hal ini ternyata juga dikembangkan oleh Tiktok.

Dengan adanya fitur Tiktok Shop, Tiktok kini menjadi platform yang multifungsi atau punya banyak fungsi dengan berbagai fitur fitur canggihnya yang menarik. Pengguna Tiktok bisa menikmati berbagai konten video pendek yang keren dan menghibur, menjadi konten kreator sekaligus bisa berbelanja dengan mudah saat mengakses aplikasi Tiktok. Keren sekali bukan?

Nah, untuk menemukan fitur Tiktok Shop, kita akan cari tahu dimana letak fitur Tiktok Shop dan cara menggunakannya pada ulasan di bawah ini. Yuk simak.

Fitur Tiktok Shop ada Dimana dan Cara Menggunakannya


Untuk menemukan fitur Tiktok Shop sangat mudah, ketika masuk Tiktok, Anda bisa langsung mengakses ke bagian profil akun Tiktok. Kemudian Anda bisa melihat ikon Tiktok Shop yang digambarkan seperti tas belanja. Untuk masuk ke bagian Tiktok Shop, Anda tinggal klik menu atau ikon tersebut saja.

Lalu bagaimana cara menggunakan fitur ini? Mudah sekali, belanja di Tiktok hampir sama saja dengan belanja di platform atau aplikasi belanja online lainnya. Untuk sistem pembayaran Tiktok Shop juga sudah menyediakan berbagai metode yakni melalui transfer ataupun pembayaran ditempat atau Cash On Delivery (COD).

Untuk mulai berbelanja online, Anda bisa mulai dari membuka aplikasi Tiktok melalui perangkat Anda. Barulah setelah itu cari dan kunjungi toko produk yang ingin Anda beli. Setelah menemukannya, Anda bisa langsung memilih fitur Tiktok Shop dengan klik logo "tas belanja" yang berada di bagian halaman utama profil tersebut.

Selanjutnya Anda tinggal pilih produk yang Anda inginkan lalu klik opsi "Beli Sekarang" untuk melanjutkan proses pembelian produk tersebut. Jangan lupa untuk menentukan jumlah barang, setelah itu pilih "Tambah Metode Pembayaran" untuk proses bayar. Jika sudah, pilih "Lanjutkan" dan "Masukkan pesanan".

Langkah berikutnya, Anda tinggal melakukan pembayaran sesuai dengan metode yang sudah dipilih. Nah, untuk melihat riwayat transaksi, Anda bisa melihatnya di bagian menu kotak masuk yang akan memunculkan semua pemberitahuan termasuk riwayat transaksi Anda. Disini Anda bisa melihat apakah produk sudah diproses untuk dikirim, sudah dikirim atau belum. Terima kasih sudah berkunjung ke wartapagi.id

Demikianlah informasi terbaru yang membahas tentang fitur Tiktok Shop ada dimana dan bagaimana cara menggunakannya. Semoga dengan adanya pembahasan ini, Anda tidak akan lagi bingung terkait keberadaan fitur terbaru dari Tiktok yakni fitur Tiktok Shop dan cara menggunakannya untuk semakin menikmati penggunaan aplikasi yang multifungsi.

Anda bisa mencobanya secara langsung untuk menikmati kemudahan berbelanja online menggunakan Tiktok. Apalagi prosesnya sangatlah mudah dan praktis, dimana Anda hanya perlu memastikan sudah mendownload Tiktok, menjadi pengguna yang terdaftar dan menggunakan aplikasi versi terbaru untuk mendapatkan fasilitas update. Selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "Fitur Tiktok Shop ada Dimana dan Cara Menggunakannya"