Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Saja Yang Sudah Terjadi Pada Piala Dunia 2022 Selama 5 Hari

Wartapagi.id -- Beberapa hal menarik yang terjadi sejauh ini di Piala Dunia 2022. Salah satunya Jepang secara mengejutkan mengalahkan Jerman dengan skor 2-1 pada laga Grup E Piala Dunia 2022 di Stadion Internasional Khalifa. Namun bukan satu-satunya hal menarik ya, karena dibawah ini ada hal-hal yang sudah terjadi selama lima hari penyelenggaraan Piala Dunia 2022. Baca juga : Menghapus Teman di Zenly, Ada Cara Mudahnya.


1. Kali Pertama Tuan Rumah Qatar Tumbang

Mengalami kekalahan pada laga pembuka melawan Ekuador, adalah sesuatu yang menyedihkan tentunya bagi Qatar yang selaku tuan rumah Piala Dunia 2022. Qatar justru menelan kekalahan 0-2 dari Ekuador disaat bertanding di hadapan banyak pendukungnya padahal ya. Ekuador menang berkat dua gol yang dicetak oleh Enner Valencia. Sejarah mencatat bahwa Qatar menjadi tuan rumah pertama yang kalah pada laga pembuka Piala Dunia.

2. Rekor Sang Juara Bertahan dibuat oleh Perancis

Mengawali Piala Dunia 2022 dengan melawan Australia, Perancis yang adalah juara bertahan mampu menang 4-1. Mengikuti jejak Brasil sebagai juara bertahan yang memenangi laga pembuka pada 2006, dapat dilakukan juga oleh Perancis pada awal Piala Dunia 2022 ini. Perancis vs Australia juga menjadi kemenangan terbesar pertama fase grup Piala Dunia sebagai juara bertahan.

3. Kejutan Dibuat oleh Arab Saudi dan Jepang

Luar biasa memang apa yang dibuat oleh wakil dari Asia ini yaitu Arab Saudi dan Jepang, dimana kejutan terjadi saat Arab Saudi menang atas Argentina 2-1. Lalu Jepang membuat Jerman bertekuk lutut dengan skor 2-1 juga.

4. Alasan Laga Mencapai 100 Menit

Pierluigi Collina sebagai Ketua Komisi Wasit FIFA mengatakan bahwa masing-masing pertandingan pada 4 laga pada Piala Dunia 2022 berdurasi lebih dari 100 menit, dimaksudkan agar dilakukan untuk menghitung waktu yang terhenti dengan lebih akurat. Berikut penuturan Collina, "Apa yang telah kami lakukan di Rusia (Piala Dunia 2018) adalah untuk menghitung waktu yang terhenti pada pertandingan dengan lebih akurat". "Jika Anda menginginkan waktu aktif yang lebih, kami perlu bersiap untuk melihat tambahan waktu seperti ini diberikan". "Jika ada sebuah pertandingan dengan tiga gol, sebuah selebrasi biasanya memakan waktu satu, atau satu setengah menit. Jadi dengan tiga gol, Anda kehilangan lima sampai enam menit". "Apa yang kami ingin lakukan adalah menghitung secara akurat tambahan waktu di akhir setiap babak. Kami sukses melakkannya di Rusia, dan berharap hal yang sama di Qatar".

5. Para Juara Konfederasi Memang Belum Unjuk Gigi

Diantaranya adalah Argentina yang tergabung di Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL) datang ke Piala Dunia 2022 dengan status juara Copa America, tapi kalah 1-2 dari Arab Saudi. Kemudian Senegal yang juara Piala Afrika di bawah CAF (Confederation of African Football) namun kalah 0-2 dari Belanda. Lalu Qatar selaku tuan rumah yang juara Piala Asia itu kalah 0-2 dari Ekuador. Amerika Serikat (juara Gold Cup CONCACAF) bermain melawan Wales yang berakhir 1-1. Baca juga : Inilah Nama Aplikasi Edit Foto Jadi Anime.

Sumber : bola.kompas.com

Posting Komentar untuk "Apa Saja Yang Sudah Terjadi Pada Piala Dunia 2022 Selama 5 Hari"