Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Momen Bersejarah Dibuat Oleh Jepang Taklukkan Jerman 2-1

Wartapagi.id -- Kali ini Tim nasional Jepang mampu menciptakan sejarah baru, dimana mereka mampu menumbangkan timnas Jerman 2-1 dalam pertandingan Grup E Piala Dunia 2022. Kejutan ini dilakukan oleh Jepang setelah mengalahkan Jerman di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar, pada Rabu (23/11). Ritsu Doan dan Takuma Asano yang kali ini menjadi pahlawan Tim nasional Jepang dengan mencetak masing - masing 1 gol. Diketahui bahwa Ritsu Doan bermain untuk klub Bundesliga, SC Freiburg dan Takuma Asano di Bundesliga VfL Bochum. Baca juga : Arti IDK di Rp, Oh Ternyata Maksudnya Ini.


Yang luarbiasanya adalah dimana para pendukung timnas Jepang justru merayakan kemenangan memilih untuk bersih-bersih di stadion. Keren ya. Padahal 'Samurai Biru'—julukan timnas Jepang—hanya menguasai bola sebanyak 26% sepanjang pertandingan loh. Namun 'Sebuah momen bersejarah' terjadi, dimana tim asuhan Hajime Moriyasu tersebut justru sanggup membalikkan keadaan dan mengalahkan timnas Jerman.

"Saya meyakini setidaknya ini adalah momen bersejarah dan sebuah kemenangan [bersejarah]," Moriyasu menuturkan. Lanjutnya lagi ; "Kami mencapai standar dunia. Kami menunjukkan kemampuan kami dari sepak bola Asia. Walau mereka punya seorang penjaga gawang yang menakjubkan, para pemain kami sangat cerdas. "Saat kami kebobolan, kami lanjut. Kami harus gigih sehingga kami bisa maju. Tim kami berjuang sangat keras. Kami harus menjadi tangguh sampai menit akhir, kemudian kami bisa meraih momen ini. "Mungkin kami bisa menunjukkan bahwa para pemain Jepang telah mengembangkan kemampuan sejatinya."

Pemaparan lebih lanjut dari pelatih Jepang Moriyasu, "Kami meyakini liga-liga tersebut telah berkontribusi pada kemampuan para pemain kami, jadi kami sangat bersyukur dan menghormati hal tersebut. "Banyak orang Jerman dan begitu banyak pemain dan pelatih brilian yang berkontribusi dan menolong kami di sepak bola Jepang. Hari ini Jepang memang. Bagaimanapun, Jepang ingin terus belajar dari Jerman dan dunia. Itu adalah ide kami untuk masa depan".

Pilih Bersih-Bersih Stadion

Para pendukung Jepang tidak serta-merta larut dalam perayaan di stadion, padahal timnas Jepang telah menciptakan momen bersejarah, dimana setelah peluit tanda pertandingan rampung, pendukung Jepang justru siap dengan kantung sampah di tangan dan memunguti bungkus makanan, cangkir minuman kosong, serta berbagai sampah lainnya di tribun penonton. Baca juga : Artinya JJ di TikTok, Oh Maksudnya Ini Toh.

Sumber : www.bbc.com

Posting Komentar untuk "Momen Bersejarah Dibuat Oleh Jepang Taklukkan Jerman 2-1"