Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Timnas Arab Saudi Sukses Berkat Campur Tangan Pangeran Mohammed bin Salman

Wartapagi.id -- Mengejutkan bagi Timnas Arab Saudi yang sukses mengalahkan Argentina di Piala Dunia 2022. Ternyata dukungan juga dari Mohammed bin Salman yaitu Pangeran Arab tidak main - main ya, dimana Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Arab Saudi pada laga Grup C di Lusail Stadium, Selasa (22/11) sore WIB, Arab Saudi menang 2-1 dengan penuh drama dan kejutan. Awalnya pada menit ke-10 Argentina unggul duluan lewat penalti Lionel Messi pada babak pertama. Namun pada lima menitbaru mulai babak kedua Saleh Al-Shehri dari Arab Saudi pada menit ke-48 dan gantian lewat gol via Salem Al-Dawsari di menit ke-53 membalik keadaan unggul 2-1 untuk Arab Saudi. Baca juga : Lansia Diberikan Vaksin Booster Kedua Agar Dapat Perlindungan Tambahan.


Dukungan penuh dari Sang Pangeran, Mohammed bin Salman sangat berpengaruh untuk timnya Arab Saudi. Diketahui bahwa Mohammed bin Salman telah membeli klub Inggris, Newcastle United. Sebelum ajang Piala Dunia 2022 dimulai, diketahui atas prakarsa oleh Mohammed bin Salman, Liga Arab Saudi dihentikan beberapa pekan, karena kebanyakan para pemain mengisi skuad Green Falcon. Ini tujuannya agar para pemain bisa mendapat waktu persiapan dan istirahat yang cukup.

Mohammed bin Salman juga turut hadir di acara pembukaan Piala Dunia 2022 pada Minggu (20/11) dan duduk di barisan terdepan, di sebelahnya Presiden FIFA, Gianni Infantino, sama seperti pernah dilakukannya di Piala Dunia 2018. Mohammed bin Salman juga beri dukungan langsung, dimana ia datang langsung ke tempat latihan Arab Saudi di Qatar jelang laga kontra Argentina.

Sehingga ketika Arab Saudi menang atas Argentina, Herve Renard yang adalah pelatih tim Arab Saudi mengucapkan terima kasih kepada Mohammed bin Salman. Berikut tuturnya ; "Ini kemenangan yang bersejarah buat Arab Saudi".

"Ketika saya memutuskan melatih tim ini tiga tahun lalu, saya mendapat dukungan penuh. Kami punya federasi sepakbola yang bagus," sambung Herve Renard.

"Ketika kami bertemu Pangeran, dia tidak memberikan tekanan sama sekali. Itu menyenangkan karena kadang banyaknya tuntutan malah tidak akan membantu," lanjut Herve Renard. Yang luar biasa lagi adalah ketika Sang Pangeran ikut turun langsung untuk menangani cedera horor bek kiri Arab Saudi, Yasser Al-Shahrani yang mengalami cedera patah tulang rahang setelah berbenturan kena dengkul kipernya, Al-Owais kala mau menghentikan bola yang dikejar Molina. Baca juga : Arti Dari Tangkap di Live TikTok Adalah.

Sumber : sport.detik.com

Posting Komentar untuk "Timnas Arab Saudi Sukses Berkat Campur Tangan Pangeran Mohammed bin Salman"