Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara daftar Shopee Food Driver Online terbaru 2021

Shopee menjadi salah satu aplikasi layanan belanja online paling banyak digemari oleh masyarakat. Tidak hanya untuk berbelanja berbagai barang dan produk COD dan gratis ongkir, aplikasi ini juga bisa melayani layanan pesan antar makanan dengan fitur Shopee Food Driver terbaru. Tertarik untuk menjadi mitra driver Shopee Food? Lantas, bagaimana cara daftar Shopee Food Driver online terbaru di 2021?

Anda yang belum memiliki pekerjaan tetap, dapat berminat untuk daftar driver Shopee Food delivery dengan memenuhi beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku. Menariknya aplikasi pemesanan Shopeefood ini tergabung langsung dengan Shopee dan hadir di beberapa pusat kota di Indonesia. Jadi , Anda perlu memastikan terlebih dahulu apakah wilayah Anda tercover dari layanan antar makanan Shopeefood ini?

Untuk area yang tercover sendiri meliputi Kota Jakarta, Depok, Bogor, Tanggerang, Bekasi, Bandung, Surabaya, Bali dan lain sebagainya. Nah, untuk pendaftaran mitra driver Shopee food Anda bisa mengaksesnya dengan mudah dan cepat. Informasi lebih lengkap terkait syarat, ketentuan dan formulir pendaftaran Shopee Food Driver akan dibahas menyeluruh di bawah ini.

Cara daftar Shopee Food Driver Online terbaru 2021


Syarat Mendaftar Driver Shopee Food

Sebelum membahas ke langkah langkah pendaftaran menjadi driver shopee food, yang perlu Anda perhatikan pertama tama adalah syarat dan ketentuannya. Percuma saja jika Anda tahu cara mendaftar tapi ternyata tidak memenuhi syarat. Inilah persyaratan yang perlu Anda penuhi pada poin berikut ini :

  • Memiliki Kondisi yang sehat baik secara jasmani maupun rohani
  • Termasuk dalam Warga Negara Indonesia atau WNI
  • Memiliki Handphone Android atau sejenisnya dengan minimal RAM 2 GB
  • Memiliki keterampilan membaca dan menulis dengan baik
  • Mempersiapkan SKCK atau Surat Keterangan Catatan Kepolisian
  • Memiliki KTP Asli maupun Fotocopy
  • Memiliki Kartu Keluarga atau KK
  • Memiliki SIM C
  • Memiliki STNK atau Surat Tanda Nomor Kendaraan dan Pajak Kendaraan yang masih hidup
  • Memiliki buku tabungan atas nama pribadi atau diri sendiri. Bisa Bank BNI, Mandiri, BCA dan BRI.
  • Memiliki Motor minimal tahun 2012

Cara Mendaftar Driver Shopee Food

Setelah mengetahui dan memenuhi persyaratan dan ketentuan yang sudah dijabarkan diatas, barulah Anda bisa mengikuti langkah langkah pendaftaran menjadi driver Shopee food. Langkah dari awal sampai selesai dijabarkan sebagai berikut :

1. Membuka Form Pendaftaran Shopee Food

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuka formulir pendaftaran Shopee Food. Sebelum itu pastikan kalau internet Anda terkoneksi dengan stabil atau tidak dalam kondisi gangguan. Lalu klik link pendaftaran driver shopee food di sini

2. Mengisi Data Diri

Setelah formulir berhasil dibuka Anda bisa melihat berupa daftar biodata yang perlu Anda isi. Anda hanya cukup melengkapinya dengan mengisi sesuai data diri Anda. Isilah mulai dari nama lengkap, alamat email yang aktif, jenis kelamin, nomor HP dan lain sebagainya secara baik dan benar atau sesuai dengan data yang ada di KTP Anda, supaya proses pendaftaran dapat diterima.

3. Mengisi Domisili

Setelah itu Anda akan langsung dialihkan pada tahap selanjutnya yakni mengisi domisili. Tentukan dimana domisili Anda. Seperti yang sudah disebutkan diawal bahwa baru beberapa kota saja yang tercover layanan Shopee Food.

4. Memilih Opsi Driver Online Lain

Selanjutnya akan muncul pertanyaan berupa apakah Anda juga bekerja sebagai pengemudi di aplikasi lainnya? Pilih jawaban sesuai dengan kondisi terkini Anda dan jujur.

5. Lengkapi Pernyataan Diri

Tahapan berikutnya adalah cukup menjawab dengan jujur beberapa pernyataan yang diajukan oleh tim Shopee. Seperti apakah Anda memiliki surat seperti STNK, SIM, SKCK dan lain sebagainya? Silahkan jawab setiap pernyataan dan data yang diminta dengan jujur.

6. Kirim

Apabila sudah berhasil mengisi semua data dalam formulir pendaftaran, langkah berikutnya adalah cukup upload file Anda tersebut dengan klik “Kirim Data”. Sampai sini pendaftaran Anda sudah selesai.

Call Center layanan Shopee Food

Apabila ada hal hal yang belum jelas atau ada pertanyaan tentang driver Shopee food seperti ketersediaan atribut jaket dan helm, maka Anda bisa langsung mencari tahu informasinya dengan menghubungi nomor call center Shopee Food pada jam operasional seperti di bawah ini :

Telp Customer Service :

1500702

Jam Operasional :

  • Hari Senin sampai Hari Jumat : Pukul 08.00 hingga 17.00 WIB

Uraian diatas adalah informasi selengkapnya yang membahas tentang cara daftar Shopee Food Driver Online Terbaru di 2021. Marketplace dengan logo berwarna orange ini, memang cukup banyak menyita perhatian bukan hanya dari sisi kemudahan membeli barang tetapi juga membuka usaha dengan Shopeepay sampai dengan menjadi mitra kerja driver Shopeefood.

Yuk manfaatkan setiap kesempatan yang ada untuk membangun pekerjaan Anda sendiri dengan bekerja sama bersama Shopee. Meskipun baru tersedia di beberapa kota saja, dapat dipastikan layanan Shopee Food juga akan segera tersedia di berbagai wilayah lainnya di Indonesia. Jadi setiap orang punya kesempatan untuk bergabung bersama Shopee Food Driver dan menikmati layanannya. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara daftar Shopee Food Driver Online terbaru 2021"