Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Upgrade ShopeePay Plus Tanpa KTP

Shopeepay merupakan fitur layanan dompet digital dari Shopee yang memudahkan penggunanya untuk membayar transaksi belanja online. Untuk bisa memanfaatkan semua fasilitas dan fitur canggih Shopeepay, Anda harus ubah ke versi premium. Namun, sebagaimana yang kita tahu, proses verifikasi Shopeepay menggunakan KTP. Lantas, apakah bisa cara upgrade Shopeepay Plus Tanpa KTP?

Mengingat ada banyak keuntungan dan kelebihan yang bisa di dapat dari Shopeepay, sayang sekali untuk menyiakannya begitu saja. Dengan menggunakan Shopeepay, kita bisa dimungkinkan untuk mendapatkan lebih banyak bonus saldo, promo,diskon, potongan harga, gratis ongkir dan masih banyak lagi yang lainnya.

Shopee sendiri terus memperbaharui fasilitas dan layanannya supaya bisa semakin mudah dan praktis digunakan. Salah satunya adalah kemunculan Shopeepay dikalangan pengguna Shopee. Tentu untuk daftar Shopeepay tidaklah begitu sulit. Anda hanya cukup menyiapkan beberapa syarat dan ketentuan lalu mengikuti cara upgrade akun Shopeepay yang ternyata sangat mudah dan cepat.

Pada pembahasan sebagai berikut kita akan mengulas tutorial cara upgrade Shopeepay plus yang bisa Anda ikuti. Yuk kita simak secara saksama.

Cara Upgrade ShopeePay Plus Tanpa KTP


Sama seperti layanan uang elektronik lainnya, Shopee sebagai ecommerce terbaik di Indonesia memberlakukan syarat dan ketentuan termasuk pada saat upgrade Shopeepay plus. Syarat dan ketentuan ini merupakan poin yang penting dan wajib untuk dipenuhi. Kira kira apa saja syarat yang perlu Anda lengkapi? Simak deh poinnya berikut ini :
  • Memiliki akun Shopee yang aktif
  • Memiliki alamat email yang aktif dan terverifikasi
  • Memiliki nomor HP yang aktif dan terverifikasi
  • Memiliki identitas diri berupa KTP
  • Foto KTP
  • Foto selfie sambil memegang KTP
  • Menggunakan koneksi internet yang stabil dan lancar
Setelah melengkapi semua persyaratan yang dibutuhkan untuk melakukan upgrade akun shopeepay, Anda bisa lanjut ke tahapan berikutnya yakni langkah langkah tutorial melakukan upgrade secara langsung menggunakan perangkat elektronik Anda. Cara dari awal sampai akhir adalah sebagai berikut :

1. Membuka Aplikasi Shopee

Pertama tama, Anda bisa buka aplikasi Shopee yang sudah terinstal di perangkat elektronik Anda. Pastikan kalau Anda sudah memiliki akun Shopee yang aktif dengan menggunakan nomor telepon terdaftar yang aktif juga.

2. Memilih Menu Shopeepay

Setelah membuka aplikasi Shopee di perangkat Anda, alihkan perhatian Anda untuk pergi ke menu Shopeepay. Namun, sebelum itu pastikan kalau jaringan internet yang terkoneksi dalam kondisi stabil supaya proses upgrade nantinya bisa berjalan dengan lancar. Apabila sudah merasa cukup stabil, silahkan untuk klik menu “Shopeepay” di halaman Shopee atau mencarinya di bagian “Saya”

3. Pilihlah Banner Upgrade Shopeepay Plus

Pada Menu Shopeepay, silahkan untuk Anda scroll layar ke bawah dan lihat menu promo spesial yang tersedia. Pada menu Promo spesial, Anda bisa klik banner Shopeepay Plus untuk melanjutkan proses upgrade Shopeepay.

4. Pilih “Upgrade Sekarang”

Langkah selanjutnya, Anda bisa lihat pada menu Shopeepay terdapat sedikit informasi terkait Shopeepay itu sendiri. Cobalah untuk membacanya terlebih dahulu, lalu lanjutkan dengan mengklik “Upgrade Sekarang” untuk melanjutkan.

5. Pilih “Ambil Foto KTP”

Tahap berikutnya yang bisa Anda lakukan adalah pengambilan foto KTP. Pada tahap ini Anda tidak bisa mengambil foto dari perangkat atau galeri karena pengambilan foto harus terjadi secara real time. Untuk itu, Anda bisa langsung klik “Ambil Foto KTP”, upayakan saat mengambil foto harus jelas dan sistem bisa mudah membacanya.

6. Pilih “Ambil foto Selfie”

Jika sudah menyelesaikan ambil foto KTP ditahap sebelumnya, sekarang Anda harus mengambil foto selfie . Caranya adalah dengan klik “Ambil Foto Selfie”, ingatlah untuk mengambil foto dengan jelas supaya cara upgrade yang Anda lakukan bisa diterima dengan cepat oleh Shopee.

7. Mengisi Data Diri

Berikutnya yang perlu Anda lakukan adalah pengisian data diri sesuai dengan data yang ada di KTP. Disini Anda bisa mengisi secara manual dan lengkap mulai dari nama lengkap, Nomor KTP, Tempat dan Tanggal lahir, Jenis kelamin, Alamat tempat tinggal dan lain sebagainya sesuai dengan KTP.

8. Konfirmasi

Jika sudah selesai mengisi data diri, jangan lupa untuk klik “Konfirmasi” untuk melanjutkan. Sebelum itu, pastikan kalau setiap data yang Anda isi adalah jujur dan benar.

9. Berhasil

Sampai sini, semua tahap sudah Anda lakukan. Anda sudah berhasil melakukan upgrade akun Shopeepay Plus. Apa selanjutnya? Anda hanya perlu menunggu balasan dari Tim Shopee untuk melakukan verifikasi. Untuk mengeceknya Anda bisa lihat di bagian notifikasi ataupun di menu Shopeepay secara langsung.

Uraian diatas adalah informasi yang membahas tentang pertanyaan cara upgrade Shopeepay Plus tanpa KTP. Saat Shopeepay Anda sudah aktif, maka Anda bisa langsung memanfaatkan untuk berbagai macam kepentingan. Tahukah Anda, fungsi Shopeepay bukan hanya untuk metode pembayaran saja loh, tetapi juga berguna untuk pengembalian dana apabila pesanan dibatalkan karena alasan tertentu.

Anda juga bisa membuka usaha di Shopeepay dan menikmati berbagai fitur untuk mendapatkan keuntungan, mengingat di jaman modern sekarang ini, pengguna Shopee sudah mencapai angka terbanyak untuk melakukan transaksi belanja online dan memenuhi berbagai kebutuhan sehari hari. Apapun kebutuhan Anda, silahkan manfaatkan teknologi canggih yang satu ini. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Upgrade ShopeePay Plus Tanpa KTP"