Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Transfer Uang ShopeePay ke Rekening Bank

Transfer uang sudah menjadi keseharian yang umum dilakukan oleh masyarakat modern sekarang ini. Salah satunya adalah pemanfaatan fitur Shopeepay, dompet uang elektronik yang digunakan oleh pengguna Shopee. Mereka dimudahkan untuk tarik uang Shopeepay ke rekening bank atau sebaliknya top up uang rekening bank ke Shopeepay. Bagaimana caranya?

Saat ini Shopeepay sudah banyak digunakan untuk berbagai kepentingan yang mudah. Misalnya Anda bisa transfer saldo uang Shopeepay ke rekening bank atau ATM BCA, BRI, Mandiri, BNI dan lain lain tanpa perlu verifikasi lagi. Selain itu, Anda juga bisa transfer saldo Shopeepay ke Gopay, OVO, Dana dan dompet digital lainnya. Menarik sekali bukan?

Ada banyak keuntungan dari fungsi Shopeepay, selain sebagai metode pembayaran ternyata juga bisa digunakan untuk transaksi secara offline di merchant Shopeepay serta pengembalian dana Shopeepay karena pembatalan pesanan dan lain lain. Selanjutnya pengguna bisa menyimpan saldo di Shopeepay atau transfer ke rekening bank.

Cara Transfer Uang ShopeePay ke Rekening Bank


Jika Anda ingin melakukan penarikan dana Shopeepay ke rekening Anda, pastikan kalau Anda terlebih dahulu sudah melakukan verifikasi identitas serta rekening bank untuk Shopeepay. Langkah langkah cara penarikan dana di Shopeepay untuk kirim ke rekening bank adalah seperti berikut :
  1. Langkah pertama adalah dengan klik “Shopeepay” kemudian pilih opsi “Transfer”
  2. Pada bagian halaman transfer, Anda bisa pilih pilihan untuk penarikan ke rekening bank
  3. Masukkan jumlah saldo Shopeepay yang ingin Anda tarik. Untuk minimal jumlah saldo yang bisa ditarik adalah Rp. 5.000
  4. Jangan lupa untuk klik “Konfirmasi” lalu masukkan PIN Shopeepay milik Anda untuk melanjutkan dan menyelesaikan permintaan penarikan dana Shopeepay.

Berapa Biaya Transfer Saldo Shopeepay ke Rekening Bank?

Apakah penarikan dana Shopeepay ke rekening bank membutuhkan biaya tambahan? Nah, transfer saldo Shopeepay dengan jumlah saldo dibawah Rp. 50.000 ke Bank BCA, BNI, BRI dan Bank Mandiri akan dikenakan tarif sebesar Rp. 3.000.

Sedangkan untuk transfer dana Shopeepay diatas Rp. 50.000 ke rekening bank BCA, BNI, BRI dan Bank Mandiri tidak akan dikenakan biaya alias gratis. Transfer saldo Shopeepay selain ke rekening Bank BCA, BNI, BRI dan Bank Mandiri akan dikenakan tarif biaya admin sebesar Rp. 3.000 untuk setiap transaksi penarikan saldo Shopeepay.

Berapa Lama Waktu Transfer Saldo Shopeepay ke Rekening Bank?

Durasi waktu untuk memproses penarikan dana Shopeepay ke rekening bank tidaklah lama dan segera diproses. Namun, untuk masing masing penarikan saldo memiliki durasi waktu yang berbeda beda berdasarkan rekening bank yang digunakan. Rinciannya adalah sebagai berikut :

  • Bank BCA diproses 1 hari kalender
  • Bank BNI diproses 1 hari kalender
  • Bank BNI Syariah diproses 1 hari kerja
  • Bank BRI diproses 1 sampai 2 hari kalender
  • Bank Mandiri diproses 1 hari kalender
  • Bank Bank lainnya diproses 1 sampai 4 hari kerja

Apabila Saldo Shopeepay belum masuk ke Rekening Bank

Jika kemungkinan terjadi saldo yang Anda transfer dari Shopeepay ke rekening bank belum juga masuk dengan melewati batas waktu diatas, maka bisa jadi terjadi karena data rekening Anda tidak sesuai atau salah dengan buku tabungan. Sehingga pihak Shopee akan menunda proses penarikan dana dengan memberikan pemberitahuan kepada Anda.

Jika data rekening telah ditolak, Anda tetap bisa menerima dana dengan mengubah data rekening bank yang Anda isi terlebih dahulu. Caranya adalah dengan mengikuti langkah langkah nya sebagai berikut :

  1. Pertama tama pilih “Saya” lalu ke “Shoppepay”
  2. Pilih opsi “Pengaturan” yang ada di bagian pojok kanan atas
  3. Selanjutnya Anda klik rekening bank untuk Shopeepay
  4. Pilihlah rekening bank milik Anda yang sudah ditolah lalu klik “Hapus”
  5. Masukkan kode yang telah dikirimkan ke nomor handphone Anda untuk memverifikasi. Lalu jangan lupa klik “Lanjut”
  6. Klik “Tambah Rekening Bank” dan masukkan kembali data data rekening yang sesuai dan benar. Kemudian “Lanjutkan”
  7. Mohon lakukan penarikan dana di luar pukul 20.00 sampai 06.00 WIB
Uraian diata adalah informai update yang membahas tutorial cara transfer uang Shoppepay ke rekening bank yang bisa Anda ketahui untuk memaksimalkan penggunaan fitur fitur di Shopeepay. Untuk biaya admin dalam proses transfer sendiri bisa di dapat secara gratis atau tanpa dipungut biaya dengan lama waktu proses yang tidak terlalu lama. Mudah bukan?

Ada berbagai alasan yang mungkin membuat Anda ingin menarik kembali saldo Shopeepay ke rekening bank Anda. Seperti halnya pesanan dibatalkan bisa diatasi dengan baik karena Shopeepay sendiri sudah menyediakan fitur fitur canggih yang bisa memenuhi kebutuhan Anda termasuk isi saldo dan ambil saldo Shopeepay hanya dengan beberapa langkah praktis seperti diatas. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Transfer Uang ShopeePay ke Rekening Bank"