Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ferdy Sambo Tidak Tes PCR di Hari Kematian Brigadir J, Ungkap Nakes

Wartapagi.id -- "Ferdy Sambo Tidak Tes PCR di Hari Kematian Brigadir J, Ungkap Nakes" yang akan kita bahas kali ini. Mohon dukungannya ya agar artikel ini diikuti hingga selesai, agar wartapagi.id bisa berkembang lebih baik. Dalam sidang lanjutan kasus pembunuhan berencana terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Senin (7/11/2022), dihadirkan 2 tenaga kesehatan (nakes) untuk jadi saksi. Baca Juga : Cara merubah Whatsapp Biasa ke Bisnis.


Menurut kedua nakes yaitu Nevi Afrilia dan Ishbah Azka Tilawah, mengatakan Ferdy Sambo tidak menjalani tes PCR saat Brigadir J tewas di rumah dinas Duren Tiga, Jakarta Selatan. Ini disampaikan karena sebelumnya Ferdy Sambo mengatakan sedang melakukan tes PCR saat penembakan Brigadir J. Sebab, eks Kadiv Propam itu ternyata sudah menjalani tes PCR sehari sebelumnya dan ternyata bohong adanya.

Awalnya Nevi diminta untuk melakukan tes PCR kepada empat orang pada 8 Juli 2022, yaitu Putri Candrawathi, Susi, Richard Eliezer alias Bharada E, dan Brigadir J yang baru tiba dari Magelang, Jawa Tengah. Berikut kutipannya, "Siapa saja yang saudara swab?" hakim bertanya. Tutur Nevi "Ada empat orang, Ibu Putri, Susi, Bapak Richard Eliezer, dan Yosua."
Menurut Nevi tes PCR dilakukan di rumah pribadi di Jalan Saguling, Jakarta Selatan sekitar pukul 15.25 WIB hingga 15.50 WIB secara bergantian dari Putri, Susi, Brigadir J, dan Bharada E. Ternyata keterangan Nevi tidak menyebutkan Ferdy Sambo.

Menurut Ishbah teman Nevi bahwa Sambo bersama ajudannya Daden Miftahul Haq, telah menjalani tes PCR pada 7 Juli atau sehari sebelum Brigadir J tewas. Berikut kutipannya, "Tanggal 7 siapa saja?" tanya hakim. "Bapak FS sama bapak Daden," ucap Ishbah. "Tanggal 7, jam berapa?" tanya hakim. Jawab Ishbah, "Jam 7 pagi." "Di rumah?" sambung hakim. "Kantor di Mabes," tutur Ishbah.

Nevi Afrilia dan Ishbah Azka Tilawah adalah sosok tenaga kesehatan (nakes) yang diminta untuk melakukan swab PCR di rumah Pribadi di Jalan Saguling. Ini karena rombongan Putri Candrawathi baru tiba dari Magelang, Jawa Tengah.

Akhir Kata

Ok, demikian ulasan dari wartapagi.id tentang "Ferdy Sambo Tidak Tes PCR di Hari Kematian Brigadir J, Ungkap Nakes". Semoga menjadi manfaat bagi Anda semua ya. Salam sehat dan sukses selalu serta tetap semangat. Baca juga : Cara merubah Whatsapp Android menjadi iPhone.

Sumber : liputan6.com

Posting Komentar untuk "Ferdy Sambo Tidak Tes PCR di Hari Kematian Brigadir J, Ungkap Nakes"