Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kata Kata Sambutan Selamat Hari Natal Singkat Penuh Makna

Wartapagi.id -- Natal 25 Desember mendatang jadi hal yang paling membahagiakan bagi umat kristiani. Dalam pada itu untuk menyambut hari kelahiranNya, segala kegiatan telah dilakukan, salah satunya adalah acara perayaan Natal menyambut kelahiranNya. Baca juga : Di TikTok Istilah PP Hitam Berarti.


Dalam kegiatan Acara tersebut, tentu ada ibadah dan ada juga acara perayaan. Dalam acara kedua yaitu pada perayaan Natal, biasanya selain diisi dengan lagu puji - pujian dan tarian, juga sambutan - sambutan.

Dibawah ini adalah contoh sambutan - sambutan selamat Natal yang bisa dijadikan acuan untuk mempersiapkan jika Anda ditunjuk untuk membawakan kata - kata sambutan sebagai berikut ;

Contoh 1

Shalom.
Puji dan syukur saya haturkan kepada Tuhan kita Yesus Kristus karena atas kasih dan penyertaannya kita semua bisa berada di gerejaNya dalam keadaan sehat tanpa kekurangan satu apa pun.

Di dalam hari yang berbahagia ini, kita semua telah merayakan Natal dengan penuh suka cita sebab telah lahir bagi kita seorang Juru selamat.

Saya selaku panitia Natal di tahun ini dapat berdiri di sini tentunya bukan karena kuat dan hebat saya namun itu semua atas kasih dan penyertaan yang Tuhan limpahkan yang tidak pernah habis dan berhenti di dalam hidup dan kehidupan saya.

Saya mengucapkan terima kasih kepada teman-teman saya yang telah membatu saya sehingga acara Natal pada hari ini dapat terlaksana.

Selama tiga bulan mempersiapkan acara Natal ini banyak sekali waktu yang kita habiskan sebab tiga bulan tidaklah sebentar.

Suka dan duka kita lalui bersama. Bahkan sempat ada perbedaan pendapat diantara kami. Namun saya menyadari itu semua dapat terjadi atas seijin Tuhan.

Saya mohon maaf jika selama tiga bulan ini ada kesalahan yang saya perbuat baik melalui perkataan maupun perbuatan saya. Kiranya kita dapat terus bersama meskipun acara Natal ini telah usai.

Saya juga mengucapkan terima kasih kepada jemaat yang hadir pada malam hari ini yang ikut serta bersama dengan kami untuk merayakan Natal dan penuh sukacita.

Kiranya kasih dari Tuhan selalui menyertai saudara dimana pun saudara berada sebab kasihNya sedang mengunjungi dunia seperti tema Natal kita pada malam hari ini “Kasih Kristus Mengunjungi Dunia”.

Demikian sambutan yang dapat saya sampaikan. Kiranya suka cita Natal ada hadir di dalam kehidupan kita semua. Selamat Natal tahun 2022, Tuhan Yesus memberkati.

Contoh 2

Syalom jemaat kekasih Tuhan,
Tanpa terasa kita sudah ada di penghujung tahun 2022. Thema Perayaan Natal kita tahun ini adalah .... . Betapa pentingnya arti kata ini.

Mencerminkan kebersamaan Allah dengan umatNya. Menimbulkan rasa aman karena selalu bersamaNya. Membangun keakraban karena Allah tidak jauh dari kita.

Membuat kita merasa tenteram karena semua persoalan pasti ada jalan keluarnya. Dan yang pasti, kita yakin bahwa pertolonganNya tidak pernah terlambat.

Pada umumnya, kehidupan ekonomi yang makin maju akan mendorong manusia untuk makin exclusive (menyendiri). Kebersamaan dengan orang lain sudah tidak penting bagi mereka.

Di dunia yg makin egoist dan individualist ini, kebersamaan itu menjadi sesuatu yang semakin pudar. Kebersamaan hanya tersisa di kamus bahasa, tapi langka di kehidupan sehari-hari.

Fenomena ini kontradiktif dengan apa yang dilakukan Allah melalui kelahiran Yesus. Sementara manusia mengabaikan kebersamaan, Allah menjadi manusia karena ingin tinggal bersama umatNya.

Peristiwa kelahiran Yesus merubah sejarah. Bukan hanya dikenal sebagai awal dimulainya kalender Masehi, tapi juga merupakan awal sejarah kebersamaan Allah dengan umatNya.

Sementara manusia modern yang penuh dosa tidak lagi memandang penting kebersamaan dengan sesamanya dan lebih memilih hidup exclusive, maka Allah yang suci dan mulia memilih tinggal bersama umatNya untuk menyelamatkan mereka dari kebinasaan kekal akibat dosa.

Bagaimana dengan kita ? Apakah ego dan kesibukan kita tiap hari tanpa disadari sudah mengabaikan kebersamaan itu ?

Masih adakah waktu kita untuk bersekutu dengan suami, istri, anak, orang tua dan keluarga kita ? Adakah teman, sahabat atau kerabat yang kehilangan kebersamaannya dengan kita ?

Adakah sisa waktu kita yang masih dapat dipersembahkan untuk ambil bagian dalam pekerjaan Tuhan ? Masihkah kita bergairah untuk berdoa bersama saudara seiman demi mendukung pelayanan di gereja ?

Masih dapatkah kita mendengar suara Roh Kudus yang mengundang kita untuk bersekutu bersamaNya di dalam Firman, doa dan hadiratNya ?

Sdr-2 kekasih Tuhan, marilah kita berhenti sejenak dari segala hingar bingar kesibukan kita tiap hari. Ambil waktu sejenak menjelang akhir tahun ini.

Manfaatkan kesempatan Natal yang teduh ini untuk mengevaluasi dan menuliskan kembali resolusi hidup kita.

Apa tujuan Allah membiarkan kita hidup sampai hari ini (sementara beberapa teman sebaya kita sudah lebih dulu menghadap Dia) ?

Sejauh mana kita mengasihi Tuhan dan melakukan FirmanNya ? Apakah mimpi-2 kita di awal tahun sudah tercapai di akhir tahun ini ?

Apakah karakter kita makin serupa dengan Yesus ? Bagaimana keadaan rohani kita (mundur, maju atau statis tak menentu) ?

Adakah hal penting yang masih kita tunda karena kemalasan kita ?

Dalam waktu yang tinggal beberapa hari saja menjelang Tahun Baru 2022, marilah kita rebut kesempatan untuk melakukan sesuatu yang bernilai kekal.

Mari kita datang kepada Tuhan dan membangun kebersamaan denganNya (karena Allah rindu menyelamatkan kita dan memiliki hubungan yang manis dengan kita).

Mari kita ciptakan kebersamaan dengan keluarga (karena mereka sudah lama menunggu perhatian kita).

Mari kita jalin kebersamaan yang mendalam dengan teman-2 dan sahabat kita (karena mereka membutuhkan kasih Tuhan melalui kita).

Mari kita rentangkan jembatan kebersamaan dengan orang-2 di sekitar kita (karena selama ini mereka terabaikan).

Mari kita pertajam kepekaan terhadap kebutuhan kebersamaan dari komunitas di sekitar kita yang membutuhkan kasih Allah dan jawaban dari setiap persoalan mereka, karena dunia ini sedang kesepian di tengah keramaian dan sedang mengalami kematian di tengah kehidupan.

Selamat Natal 2022.

Contoh 3

Syalom dan Selamat Natal.
Pertama-tama kita ucapkan puji dan syukur kepada Tuhan Yesus Kristus, juruselamat kita.

Yang mana pada malam hari ini kita dapat berkumpul bersama dalam perayaan Natal di Gereja Katedral Makassar.

Sehubung dengan perayaan Natal ini saya mewakili segenap panitia perayaan Natal di Gereja Katedral Makassar ingin mengucapkan Terimakasih kepada Bapak/Ibu pendeta, kepada para undangan, serta kepada Bapak/Ibu kami, dan saudara/saudari sekalian yang telah menghadiri Natal di Gereja Katedral Makassar pada malam hari ini.

Kami dari panitia juga berterima kasih kepada pihak-pihak yg telah menyumbangkan dana untuk membantu kami panitia dalam menyukseskan kegiatan Natal pada malam hari ini.

Saya juga ucapkan terima kasih kepada para majelis dan Lespiker yang mendukung kegiatan Natal ini.

Saya secara pribadi ingin mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh rekan-rekan panitia atas kerjasamanya selama ini.

Kami juga panitia berterima kasih kepada semua yang hadir di tempat ini, yang setia mengikuti acara demi acara yang telah kami selenggarakan dan berpisah nantinya.

Disadari atau tidak disadari, pasti selama perjuangan mengadakan perayaan Natal ini, banyak suka dan duka, mungkin lebih dari itu.

Mungkin terjadi kesalah pahaman, di antara kita panitia dan teman-teman, Baik perbedaan pendapat, ketersinggungan, ada sikap atau perilaku, maupun kata, dan pembicaraan yang tidak baik.

Namun kita tau itu timbul karena adanya semangat yang berbeda-beda, oleh sebab itu, kita tinggalkan itu semua dan bersukacita untuk merayakan hari kelahiran juruselamat yaitu Yesus Kristus.

Sebelum saya mengakhiri sambutan saya pada malam Natal hari ini, saya selaku ketua panitia, mohon maaf yg sebesar-besarnya kepada semua yang hadir di tempat ini, jika belum merasa puas dalam pelayanan suasana acara, dan fasilitas, maupun kata-kata yang tidak berkenan di hati saudara / saudari.

Akhir kata, kami atas nama panitia Natal Gereja Mawar Sharon mengucapkan selamat Natal 25 Desember 2022 dan Tahun Baru 1 Januari 2023, Tuhan Yesus Memberkati.

Terimakasih.
Syalom.

Contoh 4

Syalom. Selamat sore dan salam sejahtera untuk kita semua.

Yang terhormat Pendeta,
Yang terhormat Pengurus Gereja,
Yang terhormat ketua dan rekan-rekan serta yang saya kasihi anak-anak sekolah minggu dan tamu undangan yang berbahagia pada sore hari ini,

Salam sejahtera dalam Yesus Kristus bagi kita semua. Pertama-tama, kita panjatkan puji dan syukur kepada Tuhan Yesus Kristus, juruselamat kita, yang mana pada sore hari ini kita dapat berkumpul bersama dalam perayaan Natal ini.
Sehubungan dengan perayaan Natal malam ini, saya mewakili segenap panitia untuk mengucapkan terimakasih kepada Pendeta, Pengurus Gereja Katolik St. Fransiskus Assisi, dan Bapak/Ibu, saudara/saudari sekalian yang telah menghadiri perayaan Natal pada malam hari ini.

Bapak, ibu, saudara/saudari yang berbahagia,

Sebagai ketua panitia Natal Gereja Katolik St. Fransiskus Assisi sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh panitia dan semua pihak yang telah terlibat dalam penyelenggaraan Natal ini.

Dimana diantara kesibukan tugas masing-masing yang menumpuk masih tetap mempersiapkan segala sesuatunya sehingga perayaan Natal pada malam hari ini dapat terlaksana.

Seperti yang kita ketahui bahwa Natal adalah hari raya umat Kristen yang diperingati setiap tahun oleh umat Kristiani pada tanggal 25 Desember untuk memperingati hari kelahiran Yesus Kristus. Oleh karena itu, semoga kita semua dapat merasakan kasih damai Natal pada malam ini.

Sebelum saya mengakhiri sambutan saya pada malam Natal hari ini, saya selaku ketua panitia, mohon maaf yang sebesar- besarnya kepada semua yang hadir di tempat ini, jika merasa belum puas atas pelayanan, susunan acara, fasilitas maupun kata-kata yang tidak berkenan dihati saudara saudari sekalian.

Demikianlah sambutan singkat ini saya sampaikan, semoga Tuhan Yesus selalu menyertai dan memberkati setiap langkah kita.

Selamat hari Natal dan selamat tahun baru
Tuhan Yesus Memberkati. Syalom.


Sumber : sumsel.tribunnews.com

Posting Komentar untuk "Kata Kata Sambutan Selamat Hari Natal Singkat Penuh Makna"